Bangganya Inzaghi Usai Inter Sikat Sherif: Kami Membuatnya Tampak Sederhana

Dimas Ardi Prasetya | 4 November 2021, 20:16
Skuad Inter Milan merayakan gol di markas Sheriff Tiraspol, Kamis (4/11/2021) (c) AP Photo
Skuad Inter Milan merayakan gol di markas Sheriff Tiraspol, Kamis (4/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Simone Inzaghi memuji Inter Milan yang berhasil membuat laga lawan Sheriff Tiraspol tampak berlangsung sederhana dan menyatakan sekarang kelolosan mereka ke babak 16 besar bergantung pada diri mereka sendiri.


Inter berduel lawan Sheriff di matchday 4 Grup D Liga Champions 2021-22 di Bolshaya Sportivnaya Arena. Nerrazurri mendominasi jalannya pertandingan.

Di babak pertama mereka tak bisa mencetak gol. Baru di babak kedua Inter bisa mencetak tiga gol sekaligus melalui Marcelo Brozovic, Milan Skriniar, dan Alexis Sanchez.

Sheriff hanya mencetak satu gol melalui Adama Traore. Mereka pun dipaksa keok 1-3

1 dari 3 halaman

Nasib Inter di Tangan Sendiri

Dengan kemenangan itu, Inter Milan sekarang mengoleksi tujuh poin dari empat laga. Mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup D.

Sheriff ada di posisi ketiga dengan enam poin, sementara posisi puncak dihuni Real Madrid yang mengoleksi sembilan poin. Kans Inter untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar.

Namun demikian Simone Inzaghi tak mau timnya berleha-leha. Ia ingin mereka terus bekerja keras di dua laga tersisa.

"Katakanlah malam ini kami meningkatkan posisi kami di grup. Sekarang takdir kami ada di tangan kami dan kami harus menjalani dua pertandingan terakhir dengan konsentrasi tinggi," kata Inzaghi kepada Mediaset.

2 dari 3 halaman

Pujian Inzaghi untuk Inter

Simone Inzaghi juga memuji penampilan Inter Milan di laga lawan Sheriff Tiraspol tersebut. Ia senang karena bisa membuat laga tampak berlangsung mudah.

Padahal lawan yang dihadapi bukan lawan yang mudah. Ia pun senang karena hasil tersebut sekarang membuat penggawa Inter makin percaya diri.

“Ada risiko setelah 10 atau 12 peluang bahwa kami akan frustrasi dan ingar-bingar, tetapi para pemain selalu tajam dan fokus. Kami membuatnya tampak sederhana, tapi jangan lupa Sheriff mengalahkan Real Madrid di Madrid dan juga Shakhtar Donetsk," pujinya.

"Ini memberi kami lebih banyak kepercayaan diri," tandas Inzaghi.

Usai menghadapi Sheriff Tiraspol, Inter Milan kini ditunggu lawan berat di Serie A. Simone Inzaghi harus mempersiapkan timnya menghadapi AC Milan pada 8 November 2021 nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR