Bakal Reuni dengan Chelsea, Thibaut Courtois: Semoga Real Madrid Menang!

Yaumil Azis | 1 April 2022, 07:46
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois usai melawan Barcelona di El Clasico, 21 Maret 2022 dini hari. Madrid kalah 0-4 pada laga tersebut. (c) AP Photo
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois usai melawan Barcelona di El Clasico, 21 Maret 2022 dini hari. Madrid kalah 0-4 pada laga tersebut. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, berkesempatan reuni dengan Chelsea di ajang Liga Champions pekan depan. Ia berharap bisa mencuri kemenangan dari mantan klubnya tersebut.

Lebih rinci, Real Madrid dan Chelsea akan bertatap muka pada hari Kamis (7/4/2022) di Stamford Bridge. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Ini bukan laga yang mudah buat kedua tim. Keduanya sama-sama dikenal sebagai raksasa Eropa dengan kualitas materi pemain yang hampir seimbang. Mereka juga berprestasi di Liga Champions dalam kurun satu dekade terakhir.

Kalau soal prestasi, Real Madrid lebih unggul ketimbang the Blues karena pernah menjuarai Liga Champions empat kali. Sementara Chelsea baru satu, yakni pada musim 2020/21 kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Laga yang Spesial

Ini akan menjadi partai yang spesial buat Courtois. Kiper asal Belgia tersebut menghabiskan tujuh tahun kariernya sebagai pemain the Blues, meski tiga musim di antaranya dilakoni dengan status pinjaman di Atletico Madrid.

Bukan kali pertama Courtois bertemu dengan Chelsea sambil mengenakan seragam Madrid. Musim lalu, kedua tim bertemu di babak semifinal. Los Merengues dipaksa bertekuk lutut dengan agregat 1-3.

"Ini akan menjadi spesial. Tahun lalu, kami kalah di babak semifinal dan harapannya tahun ini akan jadi pemenang," ungkap Courtois kepada Mundo Deportivo.

"Tahun ini akan berbeda karena kehadiran fans. Akan terasa spesial dan sementara, paling banter akan ada beberapa siulan, saya berharap orang-orang mengingat saat-saat indah ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kenangan Manis di Chelsea

Kenangan tujuh tahun memperkuat Chelsea tentu takkan hilang begitu saja dari benak Courtois. Bagaimanapun juga, Courtois berkembang hingga menjadi kiper hebat seperti sekarang bersama klub Inggris tersebut.

"Kami memenangkan dua gelar, satu FA Cup. Bagi Saya, Chelsea adalah tim yang spesial. Mereka membantu saya jadi seorang kiper seperti sekarang," kata Courtois lagi.

"Mereka membawa saya ketika masih berusia 18 tahun dan memberikan kesempatan bermain di Atletico, bermain di Premier League, memenangkannya."

"Chelsea adalah tim penting dan saya punya banyak teman di sana. Selalu menyenangkan bisa berhadapan dengan mereka lagi," pungkas pria berumur 29 tahun tersebut.

(Mundo Deportivo via Football Espana)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR