BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Badai Cedera Menghantui Liverpool: Ada Apa dengan Sadio Mane?

22-10-2020 09:05 | Yaumil Azis

Penyerang Liverpool, Sadio Mane. (c) AP Photo Penyerang Liverpool, Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Badai cedera terus menghantui Liverpool. Kekhawatiran kembali muncul saat Sadio Mane ditarik keluar kala the Reds berhadapan dengan Ajax Amsterdam dalam laga fase grup Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dinihari tadi.

Pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena itu sendiri berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Liverpool. Mereka beruntung lantaran Nicolas Tagliafico secara tidak sengaja mencetak gol bunuh diri.

Liverpool tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga kali ini karena beberapa sosok penting tengah mengalami cedera. Sang bek, Virgil van Dijk, bahkan harus absen selama berbulan-bulan lantaran cedera ACL.

Sang pelatih, Jurgen Klopp, juga tak bisa menurunkan pemain seperti Thiago Alcantara dan Joel Matip yang juga mengalami cedera. Sementara Alisson sendiri tidak bisa tampil karena belum sembuh total.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ada Apa dengan Sadio Mane?

Situasinya kian mengkhawatirkan saat Sadio Mane ditarik keluar pada menit ke-60 untuk digantikan dengan Takumi Minamino. Penyerang lainnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, juga digantikan Diogo Jota dan Xherdan Shaqiri.

Pasca pertandingan, Klopp menjelaskan bahwa Sadio Mane mengalami kesakitan hingga harus diganti. Tetapi, pelatih berdarah Jerman tersebut memastikan bahwa kondisi sang pemain baik-baik saja.

"Sadio mengalami kesulitan sejak beberapa hari terakhir dan selalu berurusan dengan cedera di area itu," ujar Klopp pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Itulah mengapa itu terasa sakit, namun itu bukanlah sebuah masalah. Saat dia tidak bermain, dia hanya perlu menaruh es di kakinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Mengganti Curtis Jones

Selain Mane, Klopp juga menarik keluar Curtis Jones yang hanya bermain selama 45 menit saja. Klopp menjelaskan bahwa dirinya ingin memainkan Jordan Henderson. Jadi, keputusan ini tidak berkaitan dengan cedera.

"Departemen medis memberitahu bahwa Hendo tidak bisa bermain sejak awal dan sudah cukup jelas bahwa 45 menit masih mungkin untuk dia," tambahnya.

"Itulah mengapa Hendo masuk. Kami ingin pengalaman dan gelandang yang telah bermain bersama paling tidak beberapa kali, yang sangat membantu dalam pertandingan seperti ini," pungkasnya.

Setelah ini, Liverpool harus melakukan persiapan untuk menghadapi Sheffield United di ajang Premier League. Laga tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (25/10/2020) mendatang di Anfield Stadium.

(Goal International)

KOMENTAR