BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Babak Belur, Chelsea Dapat Pelajaran Berharga dari Bayern Munchen

26-02-2020 20:50 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Chelsea di ajang Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo Skuat Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Chelsea di ajang Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea Jorginho mengakui The Blues diberi pelajaran yang berharga setelah dihajar oleh Bayern Munchen.

Chelsea menjamu Bayern di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/02/2020). Di babak pertama kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol.

Namun di babak kedua, situasinya berubah. Bayern mampu unggul dua gol setelah laga babak kedua berjalan sembilan menit berkat brace Serge Gnabry.

Chelsea kesulitan untuk bisa membalas. Mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-76, kali ini melalui aksi Robert Lewandowski.

Situasi jadi makin sulit bagi Chelsea. Sebab pada menit ke-83, mereka harus bermain dengan 10 pemain saja setelah Marcos Alonso diusir keluar lapangan.

Pada akhirnya Bayern Munchen berhasil menang telak 0-3. Jalan Chelsea untuk menembus babak perempat final pun sangat terjal.

1 dari 2 halaman

Pelajaran Berharga

Pemain Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo

Usai pertandingan, Jorginho mengakui bahwa Chelsea kalah kelas dari Bayern Munchen. Ia tidak ragu mengakui bahwa Bayern merupakan klub yang jauh lebih besar dari Chelsea.

Gelandang berdarah Brasil ini juga mengatakan bahwa Bayern telah memberikan pelajaran berharga pada Chelsea. Ia pun berharap pasukan Frank Lampard kini bisa belajar dari kekalahan tersebut.

"Sangat sulit untuk mengatakan apa pun sekarang karena itu adalah pertandingan yang sulit dan kami baru saja berhadapan dengan sebuah tim besar. Jadi, kami tahu kami harus banyak memperbaiki diri dan mereka menunjukkan begitu banyak hal kepada kami sehingga kami bisa belajar dari kesalahan kami dan juga dari mereka," serunya seperti dilansir Goal International.

"Mereka benar-benar bagus dan kami tidak bisa melakukan pressing dengan baik. Saya pikir kami tidak kompak di lapangan dan tidak menekan sebagai tim. Sehingga membuat mereka percaya diri dengan bola dan mereka bisa bermain dengan mudah," terangnya.

2 dari 2 halaman

Calon Juara Liga Champions

Lewandowski dan pemain Bayern Munchen merayakan gol pertama Serge Gnabry ke gawang Chelsea, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. (c) AP Photo Lewandowski dan pemain Bayern Munchen merayakan gol pertama Serge Gnabry ke gawang Chelsea, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. (c) AP Photo

Jorginho menambahkan, Bayern Munchen sekarang ini tampak seperti calon kuat juara Liga Champion. Sebab mereka menunjukkan segala kriteria yang diperlukan untuk bisa menjadi nomor satu di Eropa.

"Pada level ini, jika Anda kebobolan, mereka dapat membunuh Anda dan ketika Anda menciptakan peluang Anda harus mencetak gol, bahkan jika Anda bermain lebih buruk daripada tim lain karena banyak dapat berubah," tegas Jorginho.

"Kami memiliki tim besar melawan kami. Saya pikir mereka bermain untuk memenangkan Liga Champions, jujur, karena mereka percaya diri pada bola, secara taktik mereka sangat bagus. Hasilnya memberitahu Anda segalanya," tandasnya.

Laga leg kedua antara Bayern Munchen vs Chelsea akan digelar pada 19 Maret mendatang. Sebelum itu, Jorginho dkk akan menjalani empat pertandingan di pentas domestik lebih dahulu.

(goal international)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho