BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Awas, Manchester United! Atalanta Sudah Belajar dan Siap Membalas

21-10-2021 10:22 | Yaumil Azis

Davide Zappacosta dan Mario Pasalic merayakan gol ke gawang MU di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo
Davide Zappacosta dan Mario Pasalic merayakan gol ke gawang MU di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022. (c) AP Photo

Bola.net - Harusnya bisa menang, Atalanta justru pulang dengan tangan kosong usai melawan Manchester United dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (21/10/2021). Mereka pun bertekad membalas dendam pada pertemuan kedua.

Stadion Old Trafford yang dipenuhi fans setia Manchester United sama sekali tidak membuat Atalanta gentar. Pada menit ke-15, La Dea berhasil membuat seisi stadion terdiam dengan gol yang dicetak Mario Pasalic.

Atalanta kembali menghantam mental penggemar the Red Devils lewat gol keduanya yang dicetak pada menit ke-28. Sang bek, Merih Demiral, berhasil melesakkan gol melalui sundulan dengan memanfaatkan asis dari Teun Koopmeiners.

Sayang, situasinya berubah drastis pada babak kedua. Marcus Rashford, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo bergantian menjebol gawang Atalanta dan membuat Manchester United keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Atalanta Bisa Bicara Banyak

Pertemuan kedua antara kedua tim diselenggarakan pada awal bulan November nanti, dan Atalanta akan bertindak sebagai tuan rumah. Tentu, ini bisa dijadikan sebagai momen buat mereka membalas dendam.

Situasi di klasemen Grup F cukup berimbang. Atalanta tetap butuh kemenangan di laga berikutnya untuk bisa lolos ke 16 besar. Berkaca dari laga ini, Gian Piero Gasperini selaku pelatih yakin La Dea bisa meraih tiga poin di laga berikutnya.

"Kami bermain dengan karakter, ada momen di mana kami tidak bisa keluar, tapi kami mencoba menyerang dalam setiap kesempatan. Kami tidak cukup tajam dalam penyelesaian akhir," ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Leg kedua akan berlangsung berat, karena mereka sangat berbahaya ketika ruang terbuka, tapi pada malam ini kami menunjukkan bahwa kami bisa berbicara di grup serta level ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Mempelajari Manchester United

Gasperini pun sudah mempelajari pola permainan Manchester United. Ia mengakui tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kuat di lini serang, tapi punya banyak celah untuk dimanfaatkan di sektor pertahanan.

"Kami terus belajar! Ini adalah pertandingan papan atas, anda harus belajar untuk bertahan pada momen semangat mereka," tambah Gasperini lagi.

"Kami berharap bisa ada di sana, karena Manchester United mengeluarkan banyak penyerang dan berbahaya, tapi mereka juga meninggalkan ruang di belakang."

"Comeback Manchester United dan kemenangan di menit-menit akhir adalah hal yang biasa di Old Trafford, saya tidak bisa menghitung lagi berapa kali mereka melakukan itu di sana, jadi inilah karakteristik mereka," pungkasnya.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR