BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aura Kapten Messi Keluar di Jeda Babak Pertama, Begini Pidato Singkatnya

10-08-2020 01:35 | Yaumil Azis

Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi kapten dari klub raksasa Spanyol, Barcelona. Salah satu pidato singkatnya yang terekam kamera menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk mendapatkan predikat itu.

Messi turut tampil sejak menit awal saat Barcelona bertemu Napoli dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dinihari. Barcelona sukses memenangkan pertandingan tersebut dengan skor yang lumayan telak, 3-1.

Bermain di markasnya sendiri, Camp Nou, Barcelona sudah unggul sejak menit ke-10 setelah Clement Lenglet berhasil membuka kemenangan. Messi ikut membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-23.

Barcelona mendapatkan gol ketiganya lewat eksekusi penalti Luis Suarez. Napoli sempat memperkecil kedudukan berkat sepakan Lorenzo Insigne dari titik putih, beberapa menit setelah gol Suarez tercipta.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pidato Singkat Lionel Messi

Membalikkan skor 1-3 jelas bukan perkara yang mudah buat Napoli, apalagi di hadapan Barcelona. Masalahnya Barcelona punya rekam jejak yang buruk karena kerap tersingkir saat sedang dalam posisi unggul.

Masih teringat jelas bagaimana agregat 4-1 bisa terkejar dan membuat mereka tersingkir dua musim sebelumnya saat bertemu AS Roma. Lalu, hal yang serupa terulang sewaktu mereka melawan Liverpool di musim lalu.

Pada momen inilah, dibutuhkan sosok yang harus menuntun tim agar tidak kehilangan fokusnya. Messi mengeluarkan aura kaptennya saat Barcelona sedang berjalan di lorong menuju lapangan untuk melakoni babak kedua.

"Jangan bertingkah bodoh di sini. Kita memiliki keuntungan dua gol, jadi marilah tenang. Ayo bermain dengan tenang" teriak Messi dalam sebuah potongan video yang terekam, seperti yang dikutip dari Marca.

2 dari 2 halaman

Bertemu Rival, Bayern Munchen

Pada akhirnya Barcelona berhasil mempertahankan skor. Agregat skor menjadi 4-2 dan klub asuhan Quique Setien tersebut melaju ke perempat final.

Di babak tersebut, mereka dipertemukan dengan Bayern Munchen. Bisa dikatakan kalau klub raksasa Jerman tersebut merupakan salah satu rival bebuyutan Barcelona di pentas Liga Champions.

Keduanya telah bertemu sebanyak delapan kali. Barcelona mendapatkan dua kemenangan, tiga kekalahan, dan sisanya berakhir imbang. Jelas ini bukan rekam jejak yang baik buat Lionel Messi dkk.

Hasil yang paling buruk didapatkan pada babak semifinal Liga Champions 2012/13 lalu. Mereka kalah dalam duel dua leg dengan agregat yang sangat telak, 1-7.

(Marca)

KOMENTAR