BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atletico vs Chelsea: Modal Simeone Lebih Banyak

23-02-2021 13:39 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) LaLiga Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) LaLiga

Bola.net - Atletico Madrid akan menghadapi Chelsea pada laga Babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Pertandingan leg pertama ini akan dihelat di Arena Nationala Rumania, Rabu (24/02) dini hari WIB.

Tak hanya akan menjadi ajang adu skill pemain kedua tim, palagan ini juga akan menjadi ajang perang siasat antara pelatih kedua tim. Arsitek Atletico Madrid, Diego Simeone, bakal beradu strategi dengan juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel.

Kedua pelatih ini disebut sebagai dua pelatih terkemuka saat ini. Simeone membawa Atletico Madrid perkasa di La Liga. Sementara, Tuchel mampu membangkitkan Chelsea, yang sempat terseok di Premier League.

Bagaimana perbandingan selengkapnya dan catatan-catatan kedua pelatih tersebut? Simak artikel di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Simeone Unggul Pengalaman

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Tak hanya soal usia yang lebih senior ketimbang Tuchel, Simeone pun unggul soal pengalaman di dunia kepelatihan dibanding sejawatnya ini. Pelatih berusia 50 tahun tersebut, sejauh ini, sudah 699 kali memimpin timnya dalam pertandingan.

Khusus bersama Atletico, Simeone sudah melakoni 510 laga.

Sementara, sepanjang karier kepelatihannya, Tuchel 'baru' 454 kali menangani anak asuhnya dalam pertandingan. Khusus bersama Chelsea, pelatih berusia 47 tahun ini baru tujuh kali menjalani laga.

2 dari 3 halaman

Raihan Poin Per Pertandingan Simeone Lebih Baik

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Soal raihan poin per pertandingan pun, Simeone mengungguli Tuchel. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, arsitek asal Argentina ini meraih 1,92 poin per pertandingan.

Sementara, dalam karier kepelatihanya, Tuchel meraih 1,90 poin per pertandingan.

Khusus raihan poin per pertandingan di klub terakhir, Tuchel unggul dari Simeone. Dari tujuh laga yang dilakoninya bersama The Blues, juru taktik asal Jerman ini meraih 2,43 poin.

Sementara, dari 510 laga yang dijalaninya bersama Atletico Madrid, Simeone mengoleksi 2,04 poin per pertandingan.

3 dari 3 halaman

Rekor Apik Simeone Lawan Chelsea

Diego Simeone (c) AFP Diego Simeone (c) AFP

Jelang laga ini, Simeone pun memiliki modal berharga. Memang, ia belum pernah berhadapan langsung dengan Tuchel. Namun, catatan timnya selama menghadapi Chelsea bisa dibilang cukup apik.

Sejauh ini, Simeone sudah lima kali memimpin anak asuhnya menghadapi The Blues. Hasilnya, anak asuh pelatih asal Argentina tersebut meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Dalam pertemuan terakhir mereka, di Grup C Liga Champions 2017/2018, Simeone dan anak asuhnya sukses menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 di Stamford Bridge.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR