BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atletico Madrid vs Liverpool: Duel Tim dengan Karakter Pejuang

18-02-2020 13:46 | Asad Arifin

Georginio Wijnaldum (c) PA Georginio Wijnaldum (c) PA

Bola.net - Georginio Wijnaldum memprediksi duel Atletico Madrid vs Liverpool bakal berjalan seru. Sebab, Gini Wijnaldum menilai Atletico punya karakter yang sama dengan timnya sebagai pejuang dan sulit dikalahkan.

Atletico Madrid dan Liverpool bakal berjumpa di babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020 ini. Laga leg pertama akan digelar pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB di Wanda Metropolitano.

Leg kedua sendiri bakal digelar pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB di Anfield.

Liverpool kini tengah berada dalam performa terbaik. Di Premier League, Liverpool belum pernah kalah dari 26 laga. Sedangkan, Atletico tengah terpuruk. Dalam tujuh laga terakhir, Atletico hanya sekali meraih kemenangan.

1 dari 2 halaman

Duel Sesama Klub Pejuang

Wijnaldum sangat antusias jelang duel melawan Liverpool. Apalagi, laga akan digelar di markas Atletico. Pemain asal Belanda tersebut meyakini bahwa Atletico, walau sedang terpuruk, bukan tim yang bisa dikalahkan dengan mudah.

"Atletico sangat mirip kami, pejuang. Mereka adalah tim yang kurang lebih seperti kami, juga sangat sulit dikalahkan," kata Wijnaldum dikutip dari situs resmi UEFA.

Karakter bermain Atletico memang acap kali disebut mirip Liverpool. Diego Simeone, pelatih Atletico, punya karakter yang sama dengan Jurgen Klopp. Keduanya mengusung gaya bermain yang sama dan karakter yang meledak-ledak.

"Saya pikir Anda bisa melihat itu dalam gaya bermain mereka di Liga Champions. Mereka selalu berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal dan mereka dapat dengan mudah beralih pada saat diperlukan."

"Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk memenangkan pertandingan. Jadi ya, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," kata Wijnaldum.

2 dari 2 halaman

Liverpool Berada Dalam Tekanan?

Liverpool menjadi unggulan di Liga Champions musim 2019/2020. Sebab, mereka adalah juara bertahan. Namun, Wijnaldum memastikan label sebagai tim unggulan tidak akan membuat Liverpool tampil dalam tekanan.

"Tidak, tidak, karena kami melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan musim lalu," kata pemain berusia 29 tahun.

"Kami berupaya meningkatkan tim dan menjadi tim yang benar-benar sulit dikalahkan, jadi pada dasarnya sama dengan tahun lalu. Apa yang kami coba lakukan adalah memberikan semua yang kami dapatkan dan kami akan melihat apa yang terjadi di akhir musim," kata Wijnaldum.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United