BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atletico Madrid vs Bayern Munchen: Pengalaman Simeone Segudang, Rekor Flick Istimewa

01-12-2020 12:32 | Gia Yuda Pradana

Diego Simeone (c) LaLiga Diego Simeone (c) LaLiga

Bola.net - Diego Simeone akan kembali beradu taktik dengan Hans-Dieter Flick pada laga pekan kelima Grup A Liga Champions 2020/2021. Simeone akan memimpin skuad Atletico Madrid, sedangkan Flick bakal mengarsiteki armada Bayern Munchen pada laga yang akan dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (02/12) dini hari WIB.

Jelang laga ini, Simeone memiliki modal apik. Secara pengalaman, pelatih asal Argentina ini memiliki keunggulan pengalaman dibanding Flick.

Sepanjang karier kepelatihannya, Simeone sudah memimpin langsung timnya dalam 678 pertandingan. Sementara, Flick baru secara langsung memimpin timnya pada 247 laga.

Flick lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai asisten, termasuk di Timnas Jerman ketika ia mendampingi Joachim Loew dalam 110 pertandingan.

Simak selengkapnya catatan statisik antara kedua pelatih ini dalam lanjutan artikel di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Simeone Unggul Raihan Poin Per Pertandingan

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Tak hanya unggul soal pengalaman, Simeone pun menang dalam hal raihan poin per pertandingan dibandingkan Flick. Dari 678 pertandingan yang telah dilakoni, Simeone memiliki rataan poin per pertandingan 1,92.

Sementara, dari 247 laga yang telah dilakoninya, Flick memiliki rataan poin per pertandingan sebesar 1,84.

Namun, di klub terakhir, rataan poin per pertandingan Simeone kalah dari Flick. Bersama Atletico Madrid, Simeone memiliki rataan poin per pertandingan sebesar 2,04 dari 492 laga.

Sementara, dalam 52 laga bersama Bayern Munchen, Flick memiliki rataan poin per pertandingan sebesar 2,75.

2 dari 2 halaman

Flick Unggul Head to Head

Hansi Flick (c) Pool Getty via AP Photo Hansi Flick (c) Pool Getty via AP Photo

Di sisi lain, Flick juga memiliki keunggulan dari Simeone. Pelatih berusia 55 tahun tersebut menang head to head dari Simeone.

Pertemuan, sekaligus kemenangan, satu-satunya tersebut diraih Flick pada laga pertama fase grup. Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB ini, timnya menang empat gol tanpa balas.

Sementara itu, Simeone memiliki pengalaman lima kali memimpin anak asuhnya menghadapi Bayern Munchen. Dalam lima laga tersebut, pelatih berusia 50 tahun tersebut meraih dua kali kemenangan, dan tiga kali kekalahan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR