BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Atletico Madrid vs Bayern Munchen: Bayern Unggul Sejarah, Atletico Jago Kandang

01-12-2020 08:51 | Gia Yuda Pradana

Liga Champions, Atletico Madrid vs Bayern Munchen (c) Bola.net
Liga Champions, Atletico Madrid vs Bayern Munchen (c) Bola.net

Bola.net - Atletico Madrid akan menghadapi Bayern Munchen pada laga kelima mereka di Grup A Liga Champions 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (02/12) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi pertemuan kali kedua bagi kedua tim. Sebelumnya, mereka bertemu pada laga pertama di fase grup. Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB ini, Atletico kalah empat gol tanpa balas.

Saat ini, Bayern Munchen sendiri berada di puncak klasemen Grup A. Mereka mengoleksi 12 poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Sementara, Atletico berada di peringkat dua. Los Colchoneros baru mendapat lima angka dari empat laga yang telah dijalani.

Bagaimana sejarah selengkapnya pertemuan kedua tim, yang saat ini sama-sama digdaya di kompetisi domestik tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bayern Unggul Sejarah

Bayern Munchen (c) AP Photo
Bayern Munchen (c) AP Photo

Sepanjang sejarah mereka, Atletico sudah tujuh kali bertemu dengan Bayern Munchen. Seluruh pertemuan mereka ini terjadi pada ajang Liga Champions, dan turnamen Euroepan Cup yang merupakan pendahulunya.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada musim 1973/1974. Waktu itu, mereka bertemu pada partai puncak European Cup.

Pada ajang yang dihelat di Roi Baudouin Belgia ini, kedua tim bermain imbang 1-1. Kemudian, pada partai ulangan yang dihelat dua hari berselang, Bayern menang dengan skor 4-0.

Dari tujuh pertandingan ini, Bayern unggul dalam catatan head to head. Mereka menang empat kali dan imbang sekali. Sementara, dua laga sisanya, mereka kalah dari Atletico.

2 dari 3 halaman

Atletico Jago Kandang

Yannick Carrasco (c) AFP
Yannick Carrasco (c) AFP

Namun, kendati unggul sejarah, Bayern tetap harus ekstra waspada jelang pertemuan mendatang kontra Atletico Madrid. Pasalnya, Los Colchoneros terbukti memiliki rekor apik kala menjamu Bayern Munchen.

Dari dua kemenangan yang mereka dapat kala menjamu Bayern, keduanya diraih di kandang sendiri.

Kemenangan terakhir Atletico dari Bayern diraih pada laga Grup D Liga Champions musim 2016/2017. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Vicente Calderon, Kamis (29/09) dini hari WIB tersebut, mereka menang 1-0 melalui gol Yannick Carrasco.

3 dari 3 halaman

Tren Positif Atletico dan Bayern

Diego Simeone (c) LaLiga
Diego Simeone (c) LaLiga

Kedua tim sendiri memiliki modal apik jelang laga ini. Baik Bayern maupun Atletico sedang berada dalam tren positif.

Dalam enam pertandingan mereka, Bayern meraih lima kemenangan dan satu hasil seri. Pada laga terakhir mereka, melawat ke kandang VfB Stuttgart, akhir pekan lalu, mereka menang dengan skor 3-1.

Sementara Atletico juga memiliki rekor bagus dalam enam laga terakhir mereka. Los Colchoneros mendapat empat kali kemenangan dan dua hasil imbang.

Pada laga terakhir mereka, menghadapi Valencia di Stadion Mestalla, skuad besutan Diego Simeone ini menang dengan skor 1-0.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR