BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atletico Madrid Kalahkan Liverpool, Kieran Trippier: Bermain Layaknya Berlatih

12-03-2020 08:19 | Asad Arifin

Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo

Bola.net - Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier, menilai sukses mengalahkan Liverpool tidak lepas dari cara mereka berlatih. Atletico bekerja keras di latihan layaknya ketika bermain di laga-laga besar.

Atletico secara gemilang menang atas Liverpool pada laga di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Pada duel di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions itu, Atletico menang dengan skor 2-3.

Atletico sempat berada dalam tekanan usai kebobolan dua gol lewat Gini Wijnaldum dan Roberto Firmino. Namun, Los Rojiblancos kemudian bangkit. Marco Llorente mencetak dua gol dan satu gol dari Alvaro Morata.

Atletico Madrid akhirnya menang 2-3 dan lolos ke perempat final dengan agregat 2-4. Atletico menang dengan skor 1-0 pada duel leg pertama lewat gol Saul Niguez di Stadion Wanda Metropolitano.

1 dari 2 halaman

Latihan Keras dan Faktor Diego Simeone

Latihan menjadi kunci sukses Atletico mengalahkan Liverpool di Anfield. Sebab, menurut Kieran Trippier, mereka selalu berlatih dengan keras dan pelatih Diego Simeone ingin pemain menjalani latihan layaknya bermain di laga resmi.

"Cara kami bermain layaknya cara kami berlatih," buka Kieran Trippier dikutip dari BBC Sport.

"Dia [Diego Simeone] selalu seperti ini di garis depan dalam latihan. Saya merasa sangat senang bisa belajar banyak dari Simeone setiap hari dan bekerja dengannya," sambung pemain 29 tahun.

Kieran Trippier baru bergabung ke Atletico pada awal musim 2019/2020. Atletico pun menjadi klub luar Inggris pertama yang dibelanya. Kieran Trippier pun sangat senang dengan pilihan yang diambilnya pada awal musim lalu.

"Saya tahu saya membutuhkan perubahan dan ketika klub seperti Atletico Madrid datang, Anda tidak bisa bilang tidak, saya mencintai momen saya di sini dan saya belajar hal-hal baru setiap hari," sambung Kieran Trippier.

2 dari 2 halaman

Kawal Ketat 3 Pemain Depan Liverpool

Dari segi taktikal, Kieran Trippier menyebut kemenangan Atletico tidak lepas dari sukses mereka mematikan trio pemain depan Liverpool: Sadio Mane, Firmino, dan Mohamed Salah. Kieran Trippier punya pengalaman melawan mereka saat masih bermain di Tottenham.

"Kami membuat Liverpool merasa frustasi sebanyak yang kami bisa. Kami tahu bahwa kami akan mendapatkan peluang kami jika kami memberi tekanan pada Firmino, Salah dan Mane," ucap Kieran Trippier

"Liverpool sangat kuat di kandang, saya telah melawan mereka berkali-kali di Premier League, tetapi kami tahu kami punya peluang dan itu tentang menjadi klinis dan kami melakukannya. Anda sudah melihat betapa kuatnya Atletico," kata Kieran Trippier.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR