Atletico Madrid Bisa Kalahkan Manchester City! 5 Pemain Ini Bakal Jadi Kuncinya

Yaumil Azis | 5 April 2022, 16:11
Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Joao Felix (c) AP Photo
Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Joao Felix (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City akan menjadi lawan berikutnya buat Atletico Madrid di ajang Liga Champions. Sudah jelas, raksasa Inggris tersebut bukan lawan yang mudah ditaklukkan dan mungkin Los Rojiblancos akan terhenti di babak perempat final.


Bagaimana tidak, Manchester City diisi oleh banyak pemain bertalenta dan diasuh salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, Josep Guardiola. Mereka adalah salah satu kandidat juara Premier League dan juga Liga Champions.

Namun, sejarah membuktikan bahwa klub kuda hitam seperti Atletico Madrid mampu menjungkalkan raksasa selayaknya the Citizens. Apalagi mereka punya lima pemain hebat yang bisa mewujudkan itu. Siapa saja mereka?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Jan Oblak

Aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak dalam laga versus Manchester United, Rabu (16/3/2022) (c) UEFA

Jan Oblak masuk dalam jajaran kiper terbaik di dunia saat ini. Atletico Madrid dikenal sebagai tim yang gawangnya sangat sulit ditembus, dan Oblak memainkan peran penting di balik status tersebut.

Kiper berumur 29 tahun itu sudah mengumpulkan total 12 clean sheet dari 41 penampilannya di semua kompetisi dan baru kebobolan 50 gol. Ini bukan catatan biasa bagi seorang kiper dalam industri sepak bola zaman sekarang.

Termasuk laga internasional, Oblak sudah bermain sebanyak 48 kali dan mencatatkan rata-rata dua penyelamatan per laga menurut data dari Whoscored. Pria asal Slovenia ini bakal membuat barisan penyerang City kerepotan.

2 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Selebrasi penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann setelah membobol gawang Liverpool di penyisihan grup Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo/Manu Fernandez

Griezmann mungkin tidak secemerlang beberapa tahun lalu, atau tepatnya sebelum memutuskan pindah ke Barcelona. Tapi kualitasnya sebagai penyerang papan atas masih ada sampai sekarang.

Pemain berumur 31 tahun itu telah menyumbang delapan gol dan lima asis dari 29 penampilannya di semua kompetisi. Ini menjadi bukti bahwa Griezmann adalah penyerang lengkap, bisa mencetak gol dan membantu rekan setimnya melakukan itu.

Manchester City mungkin akan diperkuat oleh bek andalannya, Aymeric Laporte. Ini bisa jadi keuntungan tersendiri untuk Griezmann karena sering berduel dengannya dalam sesi latihan bersama Timnas Prancis.

3 dari 5 halaman

Rodrigo De Paul

Rodrigo De Paul (kiri) (c) AP Photo

Harus diakui, torehan Rodrigo de Paul pada musim ini tidak begitu spesial. Ia hanya mampu membukukan dua gol dan dua asis dari 38 penampilannya di semua ajang. Tapi meremehkan pria asal Argentina itu adalah haram hukumnya buat City.

De Paul bisa menjadi pemain kunci. Musim lalu, ia tampil gemilang bersama klub Serie A, Udinese, dengan catatan sembilan gol dan 11 asis dari 38 pertandingan. Ini menjadi bukti kalau De Paul bukan pemain sembarangan.

Gelandang serang berumur 27 tahun itu juga merupakan seorang pengumpan yang baik, dengan akurasi 82 persen dan rata-rata 1.3 operan kunci per laga di pentas La Liga. De Paul bisa berkontribusi lebih dari sekadar gol dan asis saja.

4 dari 5 halaman

Luis Suarez

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, pada duel lawan Liverpool di matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Luis Suarez akan menjadi pemain penting karena memiliki segudang pengalaman di Liga Champions, yang didapatkan ketika memperkuat Barcelona dulu. Meski usianya tidak lagi muda, tapi Atletico masih membutuhkan jasanya.

Pemain asal Uruguay tersebut merupakan salah satu produsen gol utama Atletico Madrid musim ini. Ia sudah membukukan 13 gol dan tiga asis dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Diego Simeone sangat membutuhkannya. Ia termasuk salah satu pemain yang disimpan ketika Atletico Madrid bertemu Deportivo Alaves pada akhir pekan kemarin. Ia siap melawan City dengan tenaga penuh.

5 dari 5 halaman

Marcos Llorente

Marcos Llorente ketika melawan Manchester United di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Marcos Llorente dikenal sebagai seorang gelandang bertahan. Kehadirannya bisa menjadi penyaring serangan lawan untuk memudahkan pekerjaan dua bek Atletico Madrid, Stefan Savic dan Felipe.

Namun sebenarnya, Llorente lebih dari sekadar itu. Ia juga bisa membantu lini serang dan membuat keajaiban dari lini kedua. Masih ingat aksinya ketika Los Rojiblancos bertemu Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2019/20 lalu?

Ia membuat keajaiban pada babak extra time leg kedua dengan torehan gol di menit ke-97 dan 105. Berkat itu, Los Rojiblancos bisa menyingkirkan Liverpool dengan agregat 4-2 dan melaju ke perempat final.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR