Atletico atau Milan, Siapa yang Layak Lolos?

Richard Andreas | 25 November 2021, 08:29
Aksi Franck Kessie dalam laga Atletico Madrid vs AC Milan, Kamis (25/11/2021) (c) UEFA
Aksi Franck Kessie dalam laga Atletico Madrid vs AC Milan, Kamis (25/11/2021) (c) UEFA

Bola.net - Atletico dan AC Milan bakal memperebutkan satu tiket sisa untuk bermain di babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim punya peluang sama.


Kamis (25/11/2021), Atletico meladeni Milan dalam duel matchday 5 Grup B Liga Champions 2021/22. Di luar dugaan, Atletico takluk dengan skor 0-1.

Hasil ini mengubah peta persaingan di grup B. Liverpool tidak terganggu di puncak klasemen, tapi ada tiga tim (Porto, Milan, Atletico) yang bakal saling sikut di laga terakhir.

Bos Atletico, Diego Simeone, juga mengakui bahwa persaingan bakal sengit. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Sengitnya matchday 6

Duel matchday 6 nanti diyakini bakal sengit. Milan bakal melawan Liverpool dan Atletico bakal melawan Porto.

Liverpool sudah unggul jauh dengan 15 poin, jadi kemungkinan akan ada beberapa pemain penting yang dicadangkan. Meski sulit, seharusnya Milan punya peluang.

Di sisi lain, Porto dan Atletico bakal saling sikut secara langsung. Salah satu dari mereka bakal lolos jika Milan kalah dari Liverpool.

2 dari 2 halaman

Kata Simeone

Simeone sendiri tidak mau ambil pusing dengan skenario tersebut. Dia hanya ingin Atletico memenangi pertandingan terakhir dan siapa pun yang layak lolos berhak mendapatkannya.

"Kami menjalani musim yang lebih berat, jadi saya akan tetap optimistis dan percaya diri," kata Simeone di laman resmi UEFA.

"Anda tidak bisa memastikan apa pun di Liga Champions. Kami masih punya peluang lolos. Siapa pun yang layak bakal lolos," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR