BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atalanta: Tim Pertama yang Taklukkan Anfield Setelah Chelsea

26-11-2020 08:12 | Aga Deta

Selebrasi Robin Gosens usai mencetak gol dalam laga Liverpool vs Atalanta, Kamis (26/11/2020) (c) AP Photo Selebrasi Robin Gosens usai mencetak gol dalam laga Liverpool vs Atalanta, Kamis (26/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Atalanta di luar dugaan berhasil mengalahkan Liverpool pada matchday keempat Liga Champions 2020/21. Tampil di Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB, La Dea menang dengan skor 0-2.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Atalanta berhasil memastikan kemenangan berkat gol Josep Ilicic pada menit ke-60 dan Robin Gosens di menit ke-64.

Hasil ini tidak terlalu berpengaruh kepada Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu masih bertengger di puncak klasemen sementara grup D dengan sembilan poin.

Meski begitu, The Reds tetap perlu waspada. Sebab, Ajax dan Atalanta hanya terpaut dua poin di bawah mereka.

1 dari 2 halaman

Tim Pertama Menang di Anfield

Bagi Atalanta, kemenangan atas Liverpool bukan hanya sekadar tim poin saja. Sebab, mereka menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Anfield dalam waktu 90 menit sejak Chelsea pada September 2018.

Saat itu Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool di Anfield dengan skor 2-1. Hasil itu membuat The Reds tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Emerson Palmieri dan Eden Hazard. Sementara Liverpool cuma bisa mencetak gol melalui Daniel Sturridge.

Kemenangan yang diraih Atalanta menghentikan rekor 64 tak terkalahkan milik Liverpool di Anfield. Rinciannya, 53 kali menang dan 11 kali imbang.

2 dari 2 halaman

Gagal Cetak Shot on Target

Atalata berhasil membawa tiga poin dari markas Liverpool. Namun, gawang mereka juga tidak kebobolan saat melawan The Reds.

Lini depan Liverpool yang biasanya ganas tak berkutik melawan Atalanta. Bahkan, The Reds sama sekali gagal mencetak shot on target.

Ini untuk pertama kalinya Liverpool gagal mencetak shot on target di kandang dalam ajang Liga Champions sejak 2003-04. Atalanta sukses menetralisir lini depan The Reds.

Sumber: Squawka, Opta

KOMENTAR