BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atalanta Terpaksa Bertahan, Thibaut Courtois Praktis Makan Gaji Buta

25-02-2021 06:00 | Richard Andreas

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo

Bola.net - Atalanta tidak benar-benar mengancam gawang Real Madrid pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/2021). Hal ini memudahkan tugas Thibaut Courtois di bawah mistar Los Blancos.

Madrid pulang dengan kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Ferland Mendy menjelang akhir laga. Pasukan Zinedine Zidane dominan, tapi tidak benar-benar mengancam gawang Atalanta.

Sebaliknya, Atalanta yang diduga akan menyuguhkan permainan ofensif khas mereka justru kesulitan sejak awal. Karu merah Remo Freuler di menit ke-17 sepertinya sangat berpengaruh pada aliran permainan Atalanta.

Alhasil Atalanta lebih banyak bermain bertahan dan Courtois bisa bersantai di gawang Madrid. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Malam yang tenang

Tercatat, selama 90 menit Courtois tidak pernah menghadapi tembakan ke gawang (0), hanya dua percobaan tembakan melenceng. Artinya Atalanta benar-benar kesulitan menyerang, dan karena itulah Courtois tidak benar-benar bekerja keras sepanjang laga.

"Saya tidak menduga malam yang tenang di bawah mistar. Kartu merah itu membantu kami, sebab itu berarti mereka tidak bisa intens menyerang dan hanya memainkan serangan balik," kata Courtois di UEFA.com.

"Kami bekerja keras dalam situasi bola mati pekan ini, mencoba membuat mereka keluar dari posisi berbahaya sebab kami tahu mereka tim hebat."

2 dari 2 halaman

Masih sulit

Menang tandang dengan skor 1-0 sudah cukup bagus. Namun, Courtois tahu betul masih ada duel leg kedua, dan Madrid tidak boleh lengah. Laga leg kedua di Spanyol nanti bisa jadi lebih sulit.

"Kami sangat fokus. Gol tandang ini sangat berarti, tapi leg kedua nanti bakal berbeda. Liga Champions selalu sulit," tutupnnya.

Sebelum menyambut Atalanta kembali, Madrid harus fokus ke La Liga terlebih dahulu. Zidane perlu menjaga momentum positif untuk tiga laga berikutnya kontra Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Elce.

Laga lawan Atletico krusial untuk menentukan persaingan di papan atas, baru setelahnya meladeni Atalanta pada 17 Maret 2021 nanti.

Sumber: UEFA

KOMENTAR