BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atalanta Keok, Gasperini: Hanya Perlu Menang di Madrid, Enteng!

25-02-2021 06:20 | Richard Andreas

Ferland Mendy jadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Atalanta, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo Ferland Mendy jadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Atalanta, Kamis (25/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Gian Piero Gasperini yakin betul Atalanta bisa melakukan sesuatu saat menyambangi Real Madrid pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21 nanti. Dia yakin timnya masih punya peluang lolos.

Kamis (25/2/2021) dini hari WIB, Atalanta takluk 0-1 di kandang pada laga leg pertama. Kalah di kandang tentu buruk dalam format dua leg, tugas Atalanta di leg kedua nanti bakal lebih berat.

Meski begitu, untungnya skor 1-0 tidak terlalu besar untuk dikejar. Inilah yang membuat Gasperini yakin. Terlebih permainan Atalanta di leg pertama tadi tidak seperti seharusnya karena insiden kartu merah di babak pertama.

Gasperini yakin leg kedua nanti bakal berbeda, Atalanta akan bermain lebih baik. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hanya perlu menang

Bicara setelah pertandingan, Gasperini mengakui pertandingan tadi tidak sesuai harapan karena timnya tidak bisa bermain sebagaimana mestinya.

Sebab itu, dia yakin Atalanta akan bermain lebih baik di leg kedua nanti dan keluar sebagai pemenang.

"Mengecewakan karena kami tidak bisa memberikan permainan yang kami inginkan. Karena bermain 10 orang, permainan jadi berbeda. Kami harus bertahan dan kami melakukan itu dengan baik," ujar Gasperinii di laman resmi UEFA.

"Kami hanya perlu menang di Madrid. Itu mudah, kami tidak boleh terlalu memikirkannya. Kami hanya punya satu kemungkinan, yakni harus menang."

2 dari 2 halaman

Kacau karena kartu merah

Meski percaya diri bisa membalikkan situasi, Gasperini masih tidak terima dengan kartu merah untuk Remo Freuler yang mengacaukan permainan Atalanta. Menurutnya pelanggaran seperti itu seharusnya tidak perlu dihukum kartu merah

"Kita tidak bisa menerima wasit yang tidak pernah bermain dan tidak tahu bedanya duel dengan pelanggaran," ujar Gasperini.

"Jika mereka tidak bisa membedakan itu, sebaiknya mereka pergi dan mengambil pekerjaan lain."

"Seharusnya mereka memilih wasit yang pernah bermain sepak bola," tandasnya.

Sumber: UEFA, Football Italia

KOMENTAR