BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Asal Bisa Lakukan Ini, PSG Mungkin Takkan Ditinggal Neymar dan Mbappe

14-04-2021 09:58 | Yaumil Azis

Aksi Kylian Mbappe di laga PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Aksi Kylian Mbappe di laga PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - PSG dipastikan lolos setelah berhadapan dengan Bayern Munchen di laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) diihari tadi di Parc des Princes. Walaupun, dalam pertandingan itu, mereka menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Hasil tersebut membuat agregat kedua tim menjadi imbang 3-3. Namun, PSG dinyatakan lebih unggul karena mengantongi dua gol tandang saat mengalahkan Die Bavarians dengan skor 3-2 pada leg pertama di Allianz Arena pekan lalu.

Gol yang bersarang di gawang PSG dicetak Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40. Meskipun kalah, performa PSG secara keseluruhan bisa dikatakan gemilang. Mereka tidak memberikan ruang kepada Die Bavarians untuk menciptakan banyak peluang.

Klub besutan Mauricio Pochettino itu tetap melancarkan sejumlah serangan berbahaya walau sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Bahkan sang bintang, Neymar, sempat melepaskan dua tembakan yang membentur tiang gawang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

PSG Harus Menjuarai Liga Champions

Kreativitas PSG dalam membangun serangan sangat terlihat pada pertandingan kali ini. Dan dalam setiap aksinya, selalu ada Neymar maupun Kylian Mbappe di balik layar.

Tidak bisa dimungkiri kalau keduanya merupakan sosok penting dalam tubuh PSG saat ini. Masalahnya, baik Neymar dan juga Mbappe cukup sering dirumorkan akan meninggalkan Parc des Princes pada musim panas tahun ini.

Kontrak Neymar dan Mbappe sama-sama berakhir di tahun 2022. Kalau tidak segera menandatangani kontrak baru, PSG bisa terpaksa menjual keduanya tahun ini. Namun mereka tak perlu khawatir, keduanya diyakini akan menandatangani kontrak anyar kalau PSG mampu keluar sebagai juara Liga Champions.

"Jika mereka bisa memenangkan Liga Champions, mungkin kedua orang itu akan bertahan dan bisa membangun sesuatu yang baru bersama Poch [pelatih PSG, Mauricio Pochettino]," kata mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, kepada BT Sport.

2 dari 2 halaman

Ligue 1 Saja tak Cukup

Selama ini, Neymar dan Mbappe telah mengoleksi banyak sekali medali juara di berbagai kompetisi domestik terutama Ligue 1. Tapi Hargreaves merasa torehan semacam itu belum cukup untuk memenuhi ambisi keduanya.

"Neymar dan Mbappe hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya. Jadi, ini seperti momen yang besar buat mereka," ungkap Hargreaves lagi.

"Saya yakin Mbappe berpikir kalau dia bisa bertahan di sana dengan mudah atau pindah dengan mudah ke klub lain - entah itu Real Madrid atau Liverpool. Untuk Neymar, dia sudah 29 tahun sekarang. Dia bisa kembali ke Barca atau bertahan."

"Ini adalah momen yang besar buat mereka. Mereka harus memenangkan Liga Champions. Ligue 1 saja tidak cukup," tutup pria yang juga pernah memperkuat Bayern Munchen tersebut.

(BT Sport)

KOMENTAR