BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arti Positif Laga Lawan Krasnodar Bagi Callum Hudson-Odoi

29-10-2020 05:29 | Dimas Ardi Prasetya

Callum Hudson-Odoi (c) AP Photo Callum Hudson-Odoi (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard yakin laga lawan Krasnodar akan membantu Callum Hudson-Odoi menemukan lagi kepercayaan dirinya.

Hudson-Odoi termasuk salah satu talenta muda yang sangat menonjol di Chelsea. Sayangnya perkembangannya terhambat cedera.

Musim lalu ia terpaksa sering menepi dari lapangan hijau. Ia sempat cedera hamstring, achilles tendon, hingga engkel.

Musim 2020-21 ini, ia tampaknya sudah bebas cedera. Frank Lampard pun sudah beberapa kali memainkannya menjadi starter di skuat Chelsea.

1 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi dipercaya menjadi starter di laga lawan Krasnodar di pekan kedua Grup E Liga Champions 2020-21. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol pembuka Chelsea pada menit ke-37.

Ia memanfaatkan umpan dari Kai Havertz. Menurut Frank Lampard, performa dan golnya di laga ini akan membantu Hudson-Odoi mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

"Gol tersebut jelas akan bagus untuk kepercayaan dirinya. Ada hal-hal yang saya suka dalam permainannya hari ini," ucap Lampard seperti dilansir Football London.

"Keinginannya untuk berlari di belakang pertahanan. Kadang-kadang satu lawan satu, itu tidak berjalan sesuai keinginannya, tetapi saya sangat senang ketika Anda bermain di Liga Champions dan mendapatkan gol Anda. Saya tahu perasaan percaya diri yang bisa diberikan padanya," serunya.

2 dari 2 halaman

Kondisi Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi tak bermain penuh selama 90 menit di laga lawan Krasnodar ini. Ia ditarik keluar pada menit ke-71 dan digantikan Christian Pulisic.

"Dalam hal cederanya, belum ada masalah bagi saya usai pertandingan. Jadi saya berasumsi dan berharap tidak ada yang salah," ungkapnya.

"Saya hanya senang ia mengalami malam yang menyenangkan," tandas Lampard.

Callum Hudson-Odoi musim ini telah bermain sebanyak tujuh kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi, termasuk lawan Krasnodar. Ia sudah memberikan dua gol bagi Frank Lampard sejauh ini.

(Football London)

KOMENTAR