BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arda Turan Anggap Lionel Messi Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo, Apa Sebabnya?

13-08-2020 07:21 | Ari Prayoga

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Barcelona, Arda Turan menganggap mantan rekan setimnya, Lionel Messi lebih hebat dari sang rival abadi, Cristiano Ronaldo.

Rivalitas Messi dan Ronaldo sudah berlangsung selama lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti membuktikan bahwa merekalah pemain terbaik di dunia.

Sejauh ini Messi sudah meraih enam trofi pemain terbaik dunia Ballon d'Or, sedangkan Ronaldo tercatat sudah lima kali merengkuhnya.

1 dari 2 halaman

Penilaian Arda Turan

Turan sempat memiliki kesempatan menjadi rekan Messi di lini depan Barcelona. Ia pun menganggap La Pulga lebih hebat dari Ronaldo karena ia bisa melakukan segalanya.

Bersama Messi, Arda Turan turut mempersembahkan dua trofi La Liga serta satu gelar Copa del Rey. Keduanya pun membangun lini depan menakutkan bersama Luis Suarez.

"Messi hadir dalam setiap momen sepak bola. Dia bisa mendikte permainan dalam setiap aspek," ujar Arda Turan kepada beIN Sports Turkey.

2 dari 2 halaman

Penegasan Arda Turan

Arda Turan menegaskan bahwa ia tak memandang Ronaldo secara buruk. Namun, jika harus memilih, ia menilai Messi lah yang lebih hebat.

"Ronaldo tidak buruk tapi dia seorang pencetak gol, meski ia sangat spesial. Messi melakukan segalanya di pertandingan. Dia melakukan hal yang bahkan Anda tak bisa bayangkan. Kecerdasan, visi, umpannya sangat berbeda. Dan setiap orang yang saya aja berbicara soal ini sepakat dengan saya," tutur Turan.

"Kecuali orang-orang yang dekat dengan Ronaldo, rekan setimnya, yang mengatakan Ronaldo [lebih hebat] karena jawaban mereka bersifat politis. Ronaldo merupakan teman saya dan bukan ranah saya untuk mempertanyakan kualitasnya. Namun, saya rasa Messi lebih hebat," tegasnya.

Sumber: beIN Sports Turkey

KOMENTAR