BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apakah Lionel Messi Akan Tampil Lawan Dortmund? Ini Jawaban Ernesto Valverde

17-09-2019 04:55 | Ari Prayoga

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan bahwa dirinya akan menunggu hingga saat-saat terakhir untuk memastikan apakah Lionel Messi bakal tampil atau tidak melawan Borussia Dortmund.

Messi baru saja kembali ikut berlatih bersama skuat utama Barca setelah sempat menepi selama satu bulan lebih akibat cedera otot betis.

Valverde pun langsung memasukkan Messi ke dalam skuat Barca untuk melawat ke markas Dortmund. Laga perdana Grup F Liga Champions ini bakal digelar pada Rabu (18/9/2019) dini hari WIB besok.

1 dari 2 halaman

Keputusan Valverde

Valverde mengaku hingga kini dirinya belum memutuskan apakah Messi bakal bermain atau tidak di Signal Iduna Park. Valverde memilih mengambil keputusan di saat-saat akhir.

"Kami akan memutuskannya besok sebelum pertandingan," ujar Valverde soal kepastian Messi tampil atau tidak seperti dikutip Marca.

"Beberapa hari lalu kami sangat tidak yakin, tapi sesi latihan terakhir berakhir dengan baik-baik saja dan dia tak lagi memikirkan sakit yang ia rasakan," imbuhnya.

"Penting untuk bermain tanpa memikirkan rasa sakit. Dia mengalami perkembangan yang sangat pesat, tapi kita lihat besok," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Peran Vital Messi

Barcelona tampaknya tak bakal terlalu memaksakan diri untuk menurunkan Messi sejak menit pertama. La Pulga kemungkinan akan mengawali laga dari bangku cadangan dan baru dimainkan sejak pertengahan babak kedua.

Bahkan jika nantinya tak dimainkan sama sekali oleh Valverde di markas Dortmund, akan tetapi kehadiran sosok Messi bakal tetap berpengaruh penting kepada skuat Barca.

Messi memang menjadi sosok vital bagi Barca. Hal ini terlihat ketika pemain asal Argentina itu absen, tim asuhan Valverde sempat tampil tak konsisten di awal musim ini.

Sumber: Marca

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR