BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apakah Jersey Nomor 9 AC Milan Benar-Benar Dikutuk?

30-03-2020 05:31 | Dimas Ardi Prasetya

Filippo Inzaghi saat masih bermain di AC Milan (c) AFP Filippo Inzaghi saat masih bermain di AC Milan (c) AFP

Bola.net - Banyak sugesti yang menyebut bahwa jersey nomor 9 di AC Milan dikutuk, akan tetapi Filippo Inzaghi membantah hal tersebut.

Nomor keramat itu dulu sempat dipakai oleh Inzaghi. Striker oportunis ini tak mengalami kendala saat memakai nomor tersebut dan mencetak banyak gol bagi Milan.

Akan tetapi setelah Inzaghi, tak ada satu pun pemain yang bisa sukses ketika memakai nomor tersebut. Mulai dari Alexandre Pato, Andre Silva, Luiz Adriano, hingga yang terbaru, Krzysztof Piatek.

Piatek bahkan cuma bertahan satu musim saja di Milan. Ia tiba di San Siro pada pertengahan musim lalu dan pada Januari 2020 ini dilepas ke Hertha Berlin.

1 dari 2 halaman

Tak Ada Itu yang Namanya Kutukan

Filippo Inzaghi mengakui ada beban tersendiri ketika memakai nomor sembilan tersebut. Terlebih nomor itu dulu dipakai banyak penyerang top legendaris.

Namun ia menegaskan bahwa yang namanya kutukan itu tidak ada. Ia yakin suatu saat nanti akan ada pemain yang bisa bersinar lagi dengan nomor tersebut.

"Itu membuat saya tersenyum," kata bos Benevento tersebut kepada Sky Sport Italia.

“Mengenakan jersey No. 9 Milan memang sulit bagi siapa pun, tetapi kutukan itu tidak ada. Jika Ibrahimovic memakai jersey Nomor 9, kutukan sudah berakhir," ujarnya.

"Rasanya seperti ketika saya seharusnya mendapatkan kutukan dari Van Basten dan Weah. Tidak adil untuk memensiunkan jersey saya dan itu tidak dipensiunkan setelah Van Basten. Ini jersey penting yang akan mencetak gol lagi," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Ciro Immobile

Ciro Immobile akan menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak Serie A untuk ketiga kalinya dalam karirnya. Jadi apakah Filippo Inzaghi melihat pemain Lazio itu akan bisa mereplikasi performanya itu untuk Italia?

“Membuat perbandingan tidak mudah, tapi saya pikir pemain Italia terbaik adalah Immobile. Ia menunjukkan sesuatu yang unik dalam beberapa tahun terakhir," pujinya.

"Ia adalah striker yang paling saya sukai dan saya pikir tim nasional dapat tampil dengan baik dengan seorang striker seperti dirinya," cetusnya.

Filippo Inzaghi membela AC Milan selama 11 tahun. Bersama Rossoneri, ia tampil sebanyak 300 kali di semua ajang kompetisi dan mengemas 126 gol.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland