BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apa yang Membuat Real Madrid Kalah dari Man City, Eden Hazard?

08-08-2020 18:44 | Asad Arifin

Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Eden Hazard menjadi pemain yang banyak mendapat sorotan saat Real Madrid kalah melawan Manchester City. Lalu, menurut pemain asal Belgia itu, apa yang membuat Real Madrid kalah?

Real Madrid kalah dengan skor 2-1 pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020, Sabtu (17/8/2020) malam WIB. Gol tunggal Real Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-28.

Hasil itu membuat Real Madrid harus tersingkir dari babak 16 Besar. Sebab, Los Blancos kalah dengan agregat 4-2 dari Man City yang juga menang pada leg pertama di Bernabeu.

Kegagalan ini menjadi catatan yang kurang bagus bagi Real Madrid. Sebab, ini adalah kali pertama Real Madrid di bawah kendali pelatih Zinedine Zidane gagal melaju dari babak 16 Besar Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Apa Alasan Eden Hazard?

Eden Hazard mengatakan bahwa Real Madrid kalah lantaran permainan agresif Man City. Pasukan Josep Guardiola memberi tekanan pada pemain Real Madrid bahkan ketika masih berada di kotak penalti sendiri.

"Tekanan Man City membuat kamu sulit untuk bermain dan karena itu kami melakukan kesalahan-kelasahan di mana itu bagian dari sepak bola," kata Eden Hazard di situs resmi klub.

Yup, Eden Hazard benar. Real Madrid kebobolan dua gol karena keasalahan sendiri. Raphael Varane kehilangan penguasaan bola dan berakibat pada gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

"Kekalahan ini sangat berat tetapi kami akan tampil dengan semangat dan keinginan lebih kuat untuk meraih semua gelar. Itulah yang menjadi tuntutan klub ini," tutur Eden Hazard.

2 dari 2 halaman

Eden Hazard Tampil Buruk?

Eden Hazard dimainkan sejak menit awal dan baru ditarik keluar pada menit ke-83. Dia punya satu peluang dari sepakan jarak jauh, lalu ada umpan yang berujung peluang Karim Benzema di babak pertama.

Selain itu, Eden Hazard tak punya banyak momen berbahaya. Pemain 29 tahun tidak melakukan satu kali pun dribble untuk melewati lawan. Padahal, itu adalah satu kekuatan utama Eden Hazard.

Whoscored memberi nilai 6.6 untuk aksi Eden Hazard, bukan yang paling buruk tetapi juga tidak bagus. Namun, perforamnya pada duel ini masih jauh di bawah ekspektasi.

Sumber: Real Madrid, Whoscored

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

>

KOMENTAR