BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apa Rasanya Taklukkan Anfield, Atalanta?

26-11-2020 10:32 | Aga Deta

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (c) AP Photo Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (c) AP Photo

Bola.net - Atalanta berhasil mengalahkan Liverpool dalam ajang Liga Champions. Ini adalah sebuah kemenangan yang bersejarah bagi La Dea.

Atalanta berkunjung ke markas Liverpool pada matchday keempat Grup D Liga Champions 2020/21. Tampil di Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB, Atalanta menang dengan skor 0-2.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Atalanta berhasil memastikan kemenangan berkat gol Josep Ilicic pada menit ke-60 dan Robin Gosens di menit ke-64.

Hasil ini membuat Atalanta berada di peringkat ketiga Grup D dengan tujuh angka. Mereka hanya terpaut dua poin dari Liverpool di puncak klasemen.

1 dari 2 halaman

Kemenangan Bersejarah

La Dea adalah tim Italia kedua yang meraih kemenangan di Anfield dalam ajang Liga Champions setelah Fiorentina pada Desember 2009. Mereka juga menjadi tim Italia kelima yang menang di sini di semua kompetisi.

Tim Italia lainnya yang berhasil juga meraih hasil serupa di markas Liverpool adalah AS Roma pada 2001, Fiorentina pada 2009 dan Udinese pada 2012.

"Saya berada di Genoa selama bertahun-tahun, jadi mereka memberi tahu saya tentang kemenangan terkenal di sini pada tahun 1992," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Anfield Ditaklukkan

Kemenangan yang diraih Atalanta juga menghentikan rekor tak terkalahkan Liverpool di Anfield. Sebelumnya pasukan Jurgen Klopp tidak pernah takluk dalam 64 pertandingan di kandang.

“Ini adalah stadion yang dilihat semua orang sebagai sejarah sepak bola. Liverpool tidak terkalahkan di sini dalam 64 pertandingan, jadi mungkin ini kemenangan paling bergengsi kami," lanjut Gasperini.

"Itu seharusnya memberi kami dorongan dan kepercayaan diri lebih untuk maju, karena kami bermain dengan kualitas nyata."

Sumber: Football Italia

KOMENTAR