BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apa Kekurangan Juventus saat Melawan Ferencvaros? Ini Kata Matthijs De Ligt

25-11-2020 07:34 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menuai kemenangan atas Ferencvaros dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020). Tetapi, ada banyak catatan penting yang harus dibenahi oleh klub raksasa Italia tersebut.

Sebagai informasi, Juventus meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Awalnya klub berjuluk Bianconeri tersebut sempat tertinggal lebih dulu setelah Myrto Uzuni berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-19.

Juventus baru bisa membalas pada menit ke-35 melalui tembakan Cristiano Ronaldo. Dan untuk membalikkan skor, mereka harus menanti sampai Alvaro Morata mencetak gol pada masa injury time.

Terlepas dari itu, kemenangan ini tidak hanya berarti tiga poin buat Juventus. Mereka juga berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar karena, secara hitung-hitungan, sudah tidak bisa terkejar lagi oleh Ferencvaros dan Dynamo Kiev.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masalah Juventus di Mata De Ligt

Juventus sebenarnya tampil dominan. Mereka bahkan sampai meraih penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen dan hanya membiarkan dua tembakan tepat sasaran ke gawang. Lantas, apa sih kurangnya juara bertahan Serie A tersebut?

Matthijs De Ligt selaku bek Juventus coba menjelaskan apa yang kurang. Ada beberapa faktor yang membuat tim asuhan Andrea Pirlo tersebut gagal menang besar, seperti kesulitan dalam menciptakan peluang dan permainan operan yang lambat.

"Pertandingan ini sangatlah rumit, karena Ferencvaros tampil dengan sangat baik, bermain dengan sangat rapat dan sulit untuk menemukan pemain di antara lini," ujar De Ligt kepada Sky Sport Italia.

"Yang terpenting adalah meningkatkan kecepatan edaran bola, bermain dengan keyakinan lebih, dan kami tak mampu menciptakan peluang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bertanggung Jawab Atas Gol Ferencvaros

De Ligt mengaku bertanggung jawab atas gol yang bersarang di gawang Wojciech Szczesny. Namun ia tidak menyoroti hal tersebut sebagai masalah, melainkan kecepatan pengedaran bola seperti yang telah disinggung sebelumnya.

"Saya membuat kesalahan dalam gol mereka, tapi kami punya kualitas teknis yang besar di tim, jadi saat mereka tak mampu menggerakkan bola dengan cepat dan memainkannya secara pendek, itu akan memudahkan lawan," pungkasnya.

Hal serupa juga sudah ditegaskan oleh Andrea Pirlo selaku pelatih dalam konferensi pers pasca pertandingan. Ia pun nampak kecewa karena para pemainnya tidak menggerakkan bola secepat yang diharapkan.

"Kami harus mencoba menggerakkan bola maju dan mundur lebih cepat untuk melebarkan pertahanan lawan. Kami terlalu lamban dalam menggerakkan bola. yang di mana membuat mereka jadi lebih mudah untuk bertahan," ujarnya.

(Football Italia)

KOMENTAR