Antonio Conte Beberkan Alasan Mengapa Inter Melempem di Liga Champions

Yaumil Azis | 27 November 2019, 13:43
Antonio Conte Beberkan Alasan Mengapa Inter Melempem di Liga Champions
Romelu Lukaku dan Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan bermain dengan sangat apik dalam ajang Serie A musim ini. Mereka sedang menempati peringkat kedua dan baru menelan satu kekalahan dari 13 pertandingan.

Kekalahan tersebut bahkan datang dari Juventus yang sekarang menempati peringkat pertama di klasemen. Perbedaan satu poin membuat Inter bisa menyalip kapan saja skuat Maurizio Sarri itu tergelincir.

Namun keperkasaan Inter tidak terlihat sama sekali dalam ajang Liga Champions musim ini. Dalam Grup F, mereka masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan empat poin dan telah menelan dua kekalahan sejauh ini.

Kamis (28/11/2019) dini hari nanti, mereka bakalan bertemu dengan Slavia Praha di Sinobo Stadium. Hasil dari laga tersebut akan menentukan keikutsertaan Inter di babak 16 besar nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Inter Melempem di Liga Champions

Jelas, banyak orang yang heran dengan performa Inter Milan selama di Liga Champions. Padahal di atas kertas, materi skuat Nerazzurri sekarang tidak kalah jika dibandingkan dengan tim penghuni peringkat dua, Borussia Dortmund.

Sang pelatih, Antonio Conte, kemudian menjelaskan alasan mengapa tim asuhannya melempem di ajang Liga Champions. Kata mantan pelatih Chelsea tersebut, Nerazzurri masih dalam proses pertumbuhan.

"Di Liga Champions anda selalu bermain melawan tim papan atas, seringkali dengan mentalitas pemenang, yang di mana itu butuh waktu," ujar Conte dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Jadi beberapa kesulitan yang lebih banyak tak bisa dihindari. Namun, kami juga akan tumbuh di Eropa. Kami masih menjadi tim yang baru lahir di sini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Enggan Belanja Pemain Baru

Menjelang laga kontra Slavia Praha, Inter dihadapankan dengan badai cedera yang menimpa sejumlah pemain pentingnya. Baru-baru ini, mereka harus kehilangan Nicolo Barella.

Kwadwo Asamoah dan Alexis Sanchez sedang menghuni ruang perawatan, sementara Stefano Sensi masih belum pulih 100 persen. Kendati demikian, Conte menegaskan bahwa Inter Milan tak harus mencari pemain baru di bursa transfer nanti.

"Pengenalan Borja Valero melawan Torino adalah contoh yang paling nyata. Akan menjadi sebuah kesalahan jika melakukan perubahan," tambahnya.

"Bicara soal bursa transfer rasanya kurang tepat, ditambah lagi itu urusan klub. Hari ini kami harus membicarakan soal mereka yang sedang berada di sini dan saya berterima kasih karena mereka telah membawa kami ke sini," tutupnya.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR