BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anggap Maradona Suci, Insigne Enggan Bandingkan Sang Legenda Dengan Messi

24-02-2020 19:53 | Dimas Ardi Prasetya

Lorenzo Insigne (c) AFP Lorenzo Insigne (c) AFP

Bola.net - Penyerang Napoli Lorenzo Insigne menganggap Diego Maradona sosok legenda yang suci dan maka dari itu ia enggan membandingkannya dengan siapa pun, termasuk Lionel Messi.

Napoli telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di fase knockout ini, mereka akan dipertemukan dengan Barcelona.

Laga leg pertama akan digelar di San Paolo. Bagi Lionel Messi, ini adalah pertandingan yang cukup istimewa.

Sebab ini adalah kunjungan pertamanya ke San Paolo. Napoli sendiri terkenal pernah menjadi klub tempat bernaung legenda sepak bola Argentina sebelum Messi, Diego Maradona.

1 dari 2 halaman

Alasan Enggan Membandingkan

Diego Maradona di Napoli (c) HBO via AP Diego Maradona di Napoli (c) HBO via AP

Lionel Messi dan Diego Maradona sudah sering dibanding-bandingkan. Terlebih keduanya punya banyak kemiripan.

Namun Lorenzo Insigne mengaku ogah membandingkan keduanya. Pasalnya Maradon adalah sosok yang sangat dihormati dan disegani di kota Naples dan tak layak dibandingkan dengan siapa pun.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia, saya tidak membandingkannya dengan Maradona. Diego adalah segalanya," serunya seperti dilansir Football Italia.

"Kami tidak membandingkan mereka, bagi kami, Maradona [pemain yang] suci. Leo adalah yang terbaik saat ini,” puji Insigne.

2 dari 2 halaman

Strategi Vs Barcelona

Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Eibar (c) AP Photo Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Eibar (c) AP Photo

Bagi Napoli, pertandingan melawan Barcelona jelas merupakan sebuah pertandingan yang berat. Apalagi mereka harus menghadapi seorang Lionel Messi.

Lorenzo Insigne mengakui Messi memang pemain yang harus sangat diwaspadai oleh timnya. Namun ia juga memperingatkan rekan-rekannya bahwa mereka tak boleh lengah mengawasi pemain lain karena mereka sama berbahayanya dengan La Pulga.

"Kami menjalani momen bersama, kelompok dan pelatih, dan dengan ketenangan. Kami bermain melawan skuat yang hebat," ucap Insigne.

"Kami harus bersiap dengan cara sebaik mungkin. Ini bukan hanya Messi tetapi pemain hebat lainnya dan kami harus melakukan yang terbaik untuk membatasi mereka dan menampilkan performa yang hebat," tegas Insigne.

Napoli sendiri wajib ekstra waspada pada Lionel Messi. Sebab La Pulga baru saja menggila bagi Barcelona dan mencetak empat gol saat jumpa Eibar.

(football italia)

KOMENTAR