BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Angel Di Maria, Pemain Bintang yang Dilupakan RB Leipzig

19-08-2020 07:28 | Asad Arifin

Pemain PSG, Angel Di Maria (kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig bersama Neymar (kanan) dalam laga semifinal Liga Champions hari Rabu (19/8/2020). (c) AP Photo Pemain PSG, Angel Di Maria (kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig bersama Neymar (kanan) dalam laga semifinal Liga Champions hari Rabu (19/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Angel Di Maria menjadi mimpi buruk bagi RB Leipzig. Ketika mereka sibuk memberi penjagaan ketat untuk Neymar dan Kylian Mbappe, ada ruang kosong yang diberikan pada bintang PSG itu.

RB Leipzig kalah telah di laga semifinal Liga Champions 2019/2020 melawan PSG. Pada duel yang digelar di di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB itu, RB Leipzig kalah dengan skor 3-0.

Angel Di Maria terlibat dalam semua proses gol yang tercipta. Dia mencetak satu gol pada menit ke-42 usai menerima umpan dari Neymar.

Selain itu, mantan pemain Manchester United juga andil pada gol yang dicetak Marquinhos dan Juan Bernat. Angel Di Maria tercatat sebagai pemberi assist pada gol di menit ke-13 dan 56 tersebut.

1 dari 2 halaman

RB Leipzig Lupa Menjaga Angel Di Maria

Angel Di Maria absen pada laga perempat final melawan Atalanta. Saat itu, posisinya digantikan Mauro Icardi. Tanpa pemain 32 tahun, PSG hanya bertumpu pada skill individu Neymar di lini depan.

Namun, Angel Di Maria kembali tampil di laga melawan RB Leipzig. Faktor ini nampaknya lupa dipertahikan Julian Nagelsmann sebagai pelatih RB Leipzig. Sebab, dia memberi ruang terlalu banyak untuknya.

"Kylian Mbappe dan Neymar adalah pemain top. Kami harus hentikan mereka sebagai tim," ucap Julian Nagelsmann dikutip dari Goal International sebelum laga.

Jurnalis Goal International, Mark Doyle, menilai Nagelsmann sejak awal memang abai pada potensi Angel Di Maria. Dan, itu menjadi kesalahan fatal bagi manajer 33 tahun itu. Sebab, pada akhirnya Angel Di Maria menjadi pemain kunci di lini serang PSG.

"Dengan Angel Di Maria di sisi kanan serangan, PSG mendominasi dan menentukan sejak peluit pertama," tulisnya.

2 dari 2 halaman

Raja Assist di PSG

Pada musim 2019/2020, Angel Di Maria sudah mencetak 22 assist untuk PSG di semua kompetisi. Catatan itu sudah termasuk dua assist yang diberikan pada laga melawan RB Leipzig di semifinal Liga Champions.

Angel Di Maria sejak lama dikenal sebagai kreator serangan ulung dari sisi sayap. Saat dia pindah dari Real Madrid ke Manchester United, Cristiano Ronaldo pun marah pada manajemen klub.

Ronaldo merasa kehilangan pemain yang bisa menjadi 'pelayan' baginya di atas lapangan.

Kini, Angel Di Maria masuk dalam daftar tiga besar pemberi assist paling banyak di Liga Champions dengan data diambil mulai 2003/2004. Pemain 32 tahun sudah membuat 27 assist, hanya kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Goal Internatinal, Squawa

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR