BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Anfield Kosong Untungkan Madrid, Zidane?

14-04-2021 07:30 | Richard Andreas

Leg 1 Real Madrid vs Liverpool (c) AP Photo
Leg 1 Real Madrid vs Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid bakal menyambangi Liverpool di Anfield yang tersohor. Masalahnya, kali ini Anfield bakal sepi tanpa penonton, sama seperti kondisi setahun terakhir.

Perkara stadion ini jadi panas dibicarakan sejak protes Jurgen Klopp dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21 lalu. Kala itu, Liverpool menyambangi lapangan kedua Madrid, Estadio Alfredo Di Stefano, karena Santiago Bernabeu sedang direnovasi.

Sebenarnya Liverpool mendapatkan pengalaman sama dengan belasan tim La Liga musim ini. Namun, Klopp meninggalkan laga itu dengan mengeluh, menurutnya stadion itu tidak layak karena terasa seperti lapangan berlatih.

Kini giliran Madrid yang menyambangi Liverpool di leg kedua, lalu apa kata Zinedine Zidane?

1 dari 2 halaman

Sama saja

Anfield dikenal sebagai salah satu stadion paling angker untuk tim lawan. Kedigdayaan Liverpool beberapa tahun terakhir membuktikan itu.

Namun, Anfield musim ini sudah beberapa kali jadi saksi kekalahan Liverpool. Bermain tanpa fans tampaknya benar-benar mengurangi kekuatan The Reds.

Artinya, Madrid mungkin akan diuntungkan bermain di Anfield yang kosong, tapi bagi Zidane tidak demikian.

"Kami juga bermain tanpa penonton di kandang kami. Begitulah adanya di situasi sekarang, meski kami berharap bisa segera menyambut fans kembali," ujar Zidane di laman resmi Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Siap bersaing

Beberapa waktu lalu Zidane mengeluhkan kondisi fisik timnya yang benar-benar kelelahan dan sudah mencapai batasnya. Meski begitu, dia menegaskan bahwa mental Madrid masih tangguh dan karena itu mereka siap menang.

"Kondisi mental dan fisik sama pentingnya. Kami baik-baik saja, kami ingin memberikan performa hebat dan itulah yang kami butuhkan untuk melaju ke babak berikutnya," lanjut Zidane.

"Yang paling penting adalah tim kami sudah siap bersaing dan kami akan mencoba memenangi pertandingan nanti," tutupnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR