Andriy Shevchenko: Rafael Leao Menjadi Pemimpin di AC Milan

Asad Arifin | 4 Oktober 2022, 08:35
Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, memberi pujian pada Rafael Leao. Penyerang muda Rossoneri itu disebut sebagai pemimpin di tim dan bakal menjadi pembeda pada duel lawan Chelsea.

Rafael Leao menunjukkan performa yang luar biasa pada musim 2021/2022 lalu. Leao hadir dengan gol-gol dan assist ketika Milan berada pada fase genting dalam perebutan scudetto Serie A.

Akhirnya, Milan meraih scudetto lewat persaingan ketat dengan Inter Milan. Sementara, performa apik Leao diganjar penghargaan sebagai Pemain Terbaik Serie A 2022/2023.

Penampilan moncer Leao berlanjut pada musim 2022/2023. Penyerang asal Portugal itu telah mencetak empat gol dan empat assist dari tujuh laga di Serie A. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Buktikan Kualitas di London

AC Milan akan berjumpa Chelsea pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/2023. Laga ini akan dimainkan di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Shevchenko meyakini Leao akan sangat penting bagi Milan.

"Rafael Leao telah menjadi seorang pemimpin," buka legenda sepak bola Ukraina tersebut.

"Di London (laga melawan Chelsea), dia akan mendapat peluang untuk menunjukkan kualitas hebatnya. Di panggung Liga Champions, di kompetisi yang berbeda dibanding Serie A."

"Rafael Leao adalah talenta yang hebat dan bisa membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan," tegas sosok yang selain pernah membela AC Milan juga sempat mencicipi karier bermain sebagai pemain Chelsea tersebut.

2 dari 3 halaman

Laga Spesial untuk Giroud

Striker AC Milan Olivier Giroud. (c) AP Photo

Striker AC Milan Olivier Giroud. (c) AP Photo

Selain Leao, satu pemain yang sangat dinanti aksinya pada duel Chelsea vs AC Milan adalah Olivier Giroud. Bomber asal Prancis itu punya banyak momen indah bersama The Blues dan kini jadi bagian dari skuad Milan.

"Akan ada suasana yang sangat panas," kata Shevchenko.

"Chelsea ingin menang dan akan meningkatkan tempo, tetapi Milan punya pemain berkualitas. Ini akan menjadi pertandingan spesial bagi Giroud yang pernah bermain untuk Chelsea, dia melakukannya dengan sangat baik, dia akan menjadi sorotan utama," tegas Shevchenko.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Hasil dan Klasemen Grup E Liga Champions

Hasil pertandingan

Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea 
Salzburg 1-1 AC Milan
AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb
Chelsea 1-1 Salzburg

Jadwal

Rabu, 5 Oktober 2022
23.45 WIB | Salzburg vs Dinamo Zagreb

Kamis, 6 Oktober 2022
02.00 WIB | Chelsea vs Milan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR