BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Andriy Shevchenko Berkisah Tentang DNA Liga Champions Milik AC Milan

27-09-2021 14:14 | Asad Arifin

Andriy Shevchenko (c) AP Photo
Andriy Shevchenko (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan punya romansa manis dengan Liga Champions. Rossoneri adalah salah satu tim paling sukses di Liga Champions. Sang legenda, Andriy Shevchenko, pun berkisah tentang jalinan spesial itu.

AC Milan kembali ke Liga Champions pada musim 2021/2022. Setelah tujuh tahun absen, Milan kembali usai menjadi runner-up Serie A 2020/2021.

Milan kalah dari Liverpool dengan skor 3-2 pada laga pertamanya di fase grup Liga Champions musim ini. Walau kalah, Milan mendapat banyak apresiasi atas performa yang sudah ditampilkan pada duel di Anfield.

1 dari 4 halaman

DNA Liga Champions

Milan punya sejarah bagus di Liga Champions. Milan acap kali tampil dengan performa berbeda di Liga Champions. Bahkan, ada jargon yang cukup sohor untuk Rossoneri yakini 'Milan punya DNA Liga Champions'.

"Anda harus memiliki pendekatan berbeda di Liga Champions," buka Shevchenko kepada PianetaMilan.

"Ini adalah kompetisi dengan sejarah yang hebat dan ada hubungannya dengan Milan. Saat Anda bermain dengan tim terkuat di dunia, dengan pemain terkuat di dunia, itu memberi Anda motivasi," kata sang legenda.

2 dari 4 halaman

Gairah Lebih Besar

Shevchenko, sebagai pemain AC Milan, dia selalu merasakan gairah yang berbeda saat bermain di Liga Champions. Ada banyak hal yang terasa lebih spesial jika dibanding dengan laga-laga di ajang lainnya.

"Fans AC Milan selalu berlebih di laga Liga Champions. Saat Anda bermain di San Siro, stadion selalu penuh. Kami punya permainan yang bagus. Mencetak gol di depan fans Rossoneri adalah emosi yang luar biasa," kata Shevchenko.

"Fans Milan selalu menunggu pertandingan Liga Champions, mereka memiliki pendekatan yang berbeda. Bahkan para pemainnya juga." tegasnya.

3 dari 4 halaman

Dari Generasi ke Generasi

Saat ini, di skuad Milan tak banyak pemain yang punya pengalaman juara Liga Champions. Hanya ada Olivier Giroud yang pernah meraihnya bersama Chelsea musim lalu. Tapi, Shevchenko merasa itu bukan hal penting.

"Milan memiliki sejarah hebat di sini, diturunkan dari generasi ke generasi, sejarah di Liga Champions. Saat Anda mengenakan seragam Milan, cerita mengalir ke tubuh Anda. Itu akan membuat Anda merasa lebih tenang, lebih kuat," tutup Shevchenko.

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan di Klasemen Liga Champions

Sumber: PianetaMilan

KOMENTAR