BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Juan Mata Inti, Bagaimana Starting XI Manchester United untuk Lawan PSG?

19-10-2020 13:34 | Asad Arifin

Juan Mata mengeksekusi penalti di pertandingan Luton vs MU (c) AP Photo Juan Mata mengeksekusi penalti di pertandingan Luton vs MU (c) AP Photo

Bola.net - Juan Mata tampil bagus di laga Manchester United melawan Newcastle. Pemain 32 tahun pun diyakini layak untuk tampil sejak menit awal saat Setan Merah bersua PSG.

Juan Mata dimainkan sebagai pemain inti saat United berjumpa Newcastle di pekan kelima Premier League (18/10/2020). Juan Mata bermain sebagai winger kanan, menggantikan Mason Greenwood.

Pemain asal Spanyol membuat assist pada gol pertama United yang dicetak Harry Maguire. Gol itu kemudian membuat skor imbang 1-1. Setan Merah akhirnya menang 1-4 atas The Magpies di laga tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer mengganti Juan Mata pada menit 90+2. Juan Mata mungkin kalah bersinar dari Marcus Rashford dengan satu gol dan dua assist, tetapi perannya di lapangan sangat krusial.

1 dari 2 halaman

Juan Mata Main Inti Lawan PSG?

Ole Gunnar Solskjaer menerangkan jika Mason Greenwood tidak bisa bermain Newcastle karena cedera. Karena itu, dia membawa Juan Mata untuk menjadi pemain inti. Satu pilihan yang jitu dari Solskjaer.

"Kami belum tahu kapan dia [Mason Greewood] akan pulih," kata Solskjaer.

Di sisi lain, Solskjaer puas dengan permainan Juan Mata saat berjumpa Newcastle. Mantan pemain Valencia memberikan kreativitas di lini tengah. Dia meringankan tugas Bruno Fernandes sebagai playmaker utama.

"Juan Mata dan Bruno Fernandes cerdas. Mereka menciptakan peluang bagi kami dan kami bisa mencetak beberapa gol lagi," sambung pria asal Norwegia.

Mason Greenwood mungkin belum 100 persen. Daniel James tidak sedang dalam performa terbaiknya. Sangat mungkin bagi Juan Mata untuk tampil inti lawan PSG di matchday pertama Liga Champions musim 2020/2021.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Starting XI Manchester United vs PSG

Berikut adalah perkiraan starting XI Manchester United untuk laga melawan PSG dengan Juan Mata sebagai pemain inti:

Perkiraan starting XI Manchester United untuk laga melawan PSG (c) BuildLineUpPerkiraan starting XI Manchester United untuk laga melawan PSG (c) BuildLineUp
Sumber: Sportsmole

KOMENTAR