BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Analisis: Real Madrid Berada di Titik Terendah

19-09-2019 10:06 | Asad Arifin

Reaksi Zinedine Zidane pada laga PSG vs Real Madrid.  (c) AP Photo Reaksi Zinedine Zidane pada laga PSG vs Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Laga PSG vs Real Madrid berakhir dengan kekecewaan untuk kubu tim tamu. Real Madrid berada dalam titik terendah usai kalah dengan skor 3-0 atas PSG pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2019/2020.

PSG membuka pesta golnya ke gawang Real Madrid pada laga di Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, pada menit ke-14. Angel Di Maria membobol gawang Thibaut Courtois dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

PSG kemudian menambah gol pada menit ke-33, lagi-lagi lewat Angel Di Maria. Pemain asal Argentina itu seolah membuktikan bahwa Real Madrid salah karena dulu pernah menendangnya keluar dari klub.

Gol Thomas Meunier pada menit 90+1 akhirnya menutup duel PSG vs Real Madrid. Sang pemilik gelar juara Liga Champions paling banyak terpuruk di laga perdana. Ada apa dengan Real Madrid? Simak analisis dari Jose Felix Diaz di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Kalah Total

Jurnalis Marca, Jose Felix Diaz, mengatakan bahwa Real Madrid tidak tampil sesuai dengan harapan. Padahal, ada harapan yang tinggi dengan kembalinya Zinedine Zidane di skuat. Tapi, Madrid justru tampil ala kadarnya.

"Banyak yang diharapkan dari Real Madrid pada laga tandang Eropa pertamanya musim ini, tapi hanya berakhir dengan kekecewaan total," kata dikutip dari Marca.

Jose Felix Diaz juga heran dengan catatan statistik Madrid. Karim Benzema dan kawan-kawan tidak mampu melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran ke gawang PSG.

Dia lantas teringat dengan kejadian yang menimpa Real Madrid musim 2018/2019 lalu, juga di Liga Champions. Saat itu, Madrid kalah dengan skor 1-4 dari Ajax di Bernabeu. Jose Felix Diaz melihat apa yang terjadi di Paris dengan laga melawan Ajax hampir sama.

"Real Madrid terlihat seperti mereka telah mencapai titik terendah. Kekalahan telak dari Ajax dan sekarang kekalahan atas PSG berfungsi untuk mengingatkan berapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan klub," katanya.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Real Madrid yang Mudah Ditembus

Jose Felix Diaz mengatakan bahwa apa yang dialami oleh Real Madrid bukan semata salah penjaga gawang Thibaut Courtois. Dia memang kebobolan tiga gol, tetapi itu juga terjadi karena andil lini belakang yang buruk.

"PSG tampak seperti mencetak gol dengan setiap serangan. PSG bermain dengan intens, cepat, lapar dan memainkan sepakbola yang bagus. Mereka mengendalikan permainan bukan karena keunggulan mereka sendiri, tetapi oleh kurangnya kompetisi dari Madrid," kata Jose Felix Diaz.

"Pablo Sarabia, Angel Di Maria dan Mauro Icardi tidak melakukan sesuatu yang istimewa, dengan gerakan mereka yang sederhana namun efektif merobek pertahanan Real Madrid," tuturnya.

Setelah kekalahan telak atas PSG ini, Real Madrid tidak punya banyak waktu untuk berbenah. Mereka sudah ditunggu laga berat lain yakni melawan Sevilla pada lanjutan La Liga, Senin (23/9/2019) di Ramon Sanchez Pijzuan.

Sumber: Marca

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR