BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Allegri Sempat Tebar Peringatan ke Skuat Juventus Sebelum Bertemu Zenit, Apa katanya?

21-10-2021 08:47 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Dejan Kulusevski, merayakan golnya ke gawang Zenit St. Petersburg bersama Weston McKennie (kiri) dalam laga fase grup Liga Champions hari Kamis (31/10/2021). (c) AP Photo
Pemain Juventus, Dejan Kulusevski, merayakan golnya ke gawang Zenit St. Petersburg bersama Weston McKennie (kiri) dalam laga fase grup Liga Champions hari Kamis (31/10/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri ternyata sempat menebar peringatan ke pemain-pemain Juventus jelang melawan Zenit St. Petersburg dalam laga fase grup Liga Champions, Kamis (21/10/2021). Sang gelandang, Manuel Locatelli, membeberkannya.

Juventus bertamu ke markas Zenit dengan modal lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun semua pertandingan tersebut dimenangkan dengan skor yang jauh dari kata meyakinkan.

Tiga pertandingan terakhir bahkan berakhir dengan kedudukan 1-0 saja. Teranyar melawan AS Roma, di mana gol tunggal dari Moise Kean pada menit ke-16 cukup membantu Juventus meraih tiga angka dari laga berat itu.

Untungnya, rentetan positif Juventus berlanjut kala melawan Zenit. Lagi-lagi disebabkan oleh gol tunggal, yang kali ini dicetak oleh Dejan Kulusevski ketika pertandingan tinggal menyisakan empat menit di waktu normal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Peringatan Allegri Kepada Juventus

Tidak bisa dimungkiri kalau performa Juventus pada laga kali ini buruk. Allegri pun mengakui itu saat bertemu awak media usai laga. Mungkin, kata-katanya sebelum pertandingan punya peran penting di balik kesuksesan ini.

Kata-kata bernada peringatan dari Allegri diumbar oleh Locatelli, yang didatangkan dari Sassuolo pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia mengatakan kalau pelatih memberi peringatan kalau Juventus sangat mungkin terjatuh lagi.

"Tim selalu menjadi hal terpenting dan kami sedang berada dalam momen performa yang bagus, tapi seperti yang pelatih peringatkan kepada kami, hanya butuh waktu sedetik untuk runtuh kembali."

"Jadi, kami harus terus seperti ini dan menemukan konsistensi yang sesungguhnya buat performa kami," ujar Locatelli kepada Amazon Prime Italia.

2 dari 2 halaman

Perubahan Formasi Memengaruhi Posisi

Allegri sendiri masih belum menemukan pakem yang pasti buat Juventus di musim ini. Ia menggunakan formasi 4-4-2 dalam beberapa laga terakhir, lalu menggantinya dengan 4-3-3 buat laga ini. Ini berpengaruh pada posisi Locatelli.

"Tergantung bagaimana kami bermain dan sistemnya, pelatih tahu posisi yang tepat buat saya di setiap pertandingan. Saya melakukan apapun yang dia minta dan selalu mencoba yang terbaik," lanjutnya.

Locatelli tampil sampai menit ke-58 sebelum digantikan oleh Arthur Melo. Besar kemungkinan, ini adalah tindakan preventif dari Allegri agar sang gelandang bisa tampil kembali sejak menit awal untuk menghadapi Inter Milan akhir pekan ini.

(Amazon Prime Italia - via Football Italia)

KOMENTAR