BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alessandro Del Piero Yakin Pep Guardiola Bakal Cocok Bagi Juventus, Sepakat?

17-02-2020 06:10 | Yaumil Azis

Josep Guardiola (c) AP Photo Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero meyakini bahwa manajer Manchester City, Josep Guardiola akan menjadi figur yang cocok untuk menangani Bianconeri.

Manchester City baru saja mendapat pukulan telak dengan hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim yang dijatuhkan UEFA. The Citizens akan melakukan banding terhadap keputusan ini.

Tak pelak, situasi ini membuat rumor eksodus besar-besaran di skuad Manchester City berhembus kencang. Salah satu sosok yang bisa jadi memilih pergi adalah Guardiola.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Del Piero

Salah satu destinasi yang gencar dikaitkan dengan Guardiola adalah Juventus. Di sisi lain, Maurizio Sarri kerap mendapat kritik karena performa timnya yang dianggap berada di bawah standar.

Del Piero pun meyakini bahwa hukuman yang diterima City membuat kemungkinan Guardiola pegi dari Etihad Stadium menuju Juventus pada musim panas nanti makin besar.

"Saya rasa Guardiola akan cocok untuk setiap klub jika melihat apa yang sudah pernah dia lakukan, dulu dan saat ini, dia menjadi juara di Jerman dan Spanyol, kini saya rasa yang belum terwujud adalah juara di Italia dan Prancis," ujar Del Piero kepada Sky Sports.

"Pasti akan sangat menarik melihat dia [Guardiola] berkarier di Italia. Musim panas ini akan menjadi musim panas yang yang heboh, di sepak bola juga," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Motivasi Manchester City

Lebih lanjut, Del Piero juga menilai bahwa hukuman yang diterima City bisa jadi malah membuat klub milik taipan Timur Tengah itu makin termotivasi menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Bisa jadi [Manchester City akan juara Liga Champions] jika klub, Guardiola, dan para pemain menggunakan masalah ini sebagai motivasi, jadi mereka bisa mendapat energi bagis darinya. Tergantung bagaimana mereka menyikapinya," tutur Del Piero.

Di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Manchester City akan berhadapan dengan tim favorit juara, Real Madrid.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR