BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alarm Palsu: Lionel Messi Fit untuk Melawan Bayern Munchen

10-08-2020 03:02 | Yaumil Azis

Luis Suarez saat beraksi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo Luis Suarez saat beraksi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi terlihat meringis kesakitan di tengah laga kontra Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dinihari. Di saat itu, ada Barcelona yang merasa cemas akan kondisi sang kapten.

Barcelona masih belum bisa lepas dari 'Messidependencia', apalagi di pentas besar seperti Liga Champions. Pemain asal Argentina tersebut kembali membuktikan peran pentingnya dalam pertandingan kali ini.

Bermain di Camp Nou, Messi turut membuhuhkan namanya di papan skor dengan cara yang gemilang. Ia meliuk-liuk di kotak penalti dan melewati beberapa penggawa Napoli, sebelum melepaskan tembakan dari ruang sempit.

Messi juga yang menjadi dalang dari gol ketiga Barcelona. Saat hendak melakukan tembakan, ia mendapatkan jegalan keras dari bek Napoli, Kalidou Koulibaly, hingga wasit memberikan hadiah penalti kepada Barcelona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ketika Messi Meringis Kesakitan

Momen itulah yang membuat Barcelona sempat ketar-ketir. Setelah dilanggar Koulibaly, Messi terbaring di tanah sambil menahan sakit pada kakinya.

Kejadiannya terjadi dalam kotak penalti Napoli, di mana bola sedang berada di penguasaan Koulibaly. Sang bek kemudian mengambil ancang-ancang untuk menjauhkan bola dari area penalti tersebut.

Messi berupaya untuk merebut bola. Sebelum Koulibaly melakukan tendangan, kaki Messi terlebih dahulu sampai ke bola. Koulibaly pun tanpa sengaja menyepak kaki Messi dan membuatnya terjatuh ke tanah.

Peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut kemudian mendapat perawatan dari tim medis. Setelahnya, Messi diperkenankan untuk melanjutkan permainan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.

2 dari 2 halaman

Messi Baik-baik Saja

Terkadang seorang pemain memaksakan, atau dipaksakan, bermain dalam sebuah pertandingan penting. Sehingga jadi sebuah pemandangan yang biasa kalau ada pemain yang bertahan di lapangan kendati mengalami cedera.

Masalah biasanya baru muncul setelah pertandingan, namun tidak dalam kasus Messi. Berdasarkan laporan dari Marca, kondisi pemain berumur 33 tahun tersebut ternyata baik-baik saja.

Kaki kirinya yang terkena sepakan Koulibaly mengalami memar, namun Barcelona tidak berencana untuk melakukan tes medis. Cederanya hanya membutuhkan penanganan standar untuk mengurangi pembengkakan.

Dengan ini, Messi pun diyakini bisa tampil dalam laga babak perempat final Liga Champions kontra Bayern Munchen. Laga tersebut akan dilangsungkan di Estadio da Luz, Portugal, pada hari Sabtu (15/8/2020) mendatang.

(Marca)

KOMENTAR