BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alan Shearer Ungkap Situasi Bahaya yang Ancam Liverpool

27-05-2019 14:12 | Asad Arifin

Liverpool akan berada dalam situasi sulit jika gagal jadi juara Liga Champions musim ini (c) AP Photo Liverpool akan berada dalam situasi sulit jika gagal jadi juara Liga Champions musim ini (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bintang Premier League, Alan Shearer, mengatakan jika Liverpool kini sedang dalam bahaya. Hanya saja, situasi itu bakal terjadi jika The Reds gagal meraih juara Liga Champions musim 2018/19.

Liverpool melewati musim 2018/19 dengan hasil yang bagus. Pasukan Jurgen Klopp tersebut mampu meraih 97 poin di Premier League. Harusnya, jumlah poin itu cukup membawa Liverpool meraih gelar juara.

Tapi, Manchester City mendapatkan satu poin lebih banyak. The Citizen meraih 98 poin dan menjadi juara Premier League.

Liverpool juga bermain apik di ajang Liga Champions. James Milner dan kolega mencapai babak final. Pada laga puncak, mereka akan berjumpa Tottenham pada laga yang digelar Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Rangkaian hasil bagus tersebut harusnya cukup membuat Liverpool merasa tenang. Namun, di mata Alan Shearer, justru bakal ada situasi yang buruk mengintai klub yang bermarkas di Anfield.

"Mereka telah mencapai final Liga Champions kedua secara beruntun. Jadi, jika mereka masih mengakhiri musim tanpa gelar, Anda perlu takut dengan apa yang terjadi musim depan," ucap Alan Shearer pada The Sun.

Situasi macam apa itu? Simak penjelasan Alan Shearer di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tentang Mentalitas Tim

Pada laga final edisi musim 2017/18 lalu, Liverpool gagal menjadi juara. The Reds kalah dengan skor 1-3 atas Real Madrid. Jika tahun ini kembali gagal menjadi juara di final, Alan Shearer khawatir dengan mental para pemain.

"Ini terkait rasa percaya diri dan mentalitas pemain Liverpool," ucap legenda Newcastle United.

"Jurgen Klopp mungkin akan mencoba dan mengubah [skuatnya]. Tapi, sulit untuk bisa mengetahui bagaimana mereka bisa bermain lebih baik. Klopp butuh gelar untuk menandai kerja brilian yang dia lakukan," sambung Alan Shearer.

Sementara, Shearer memprediksi laga final akan berjalan dengan seru. Liverpool dengan ambisi besarnya dan Tottenham akan tampil lepas karena tidak berada dalam tekanan. The Lily White bisa membuat kejutan.

"Tidak ada yang memprediksi Tottenham akan mencapai babak final, bahkan para pendukung mereka yang paling optimis sekalipun. Apalagi, jika melihat performa mereka dalam dua atau tiga bulan terakhir," tutup Shearer.

Spurs memang menunjukkan penurunan performa pada akhir musim 2018/19, terutama di Premier League. Namun, Son Heung-min tetap mampu berada di empat besar klasemen akhir Premier League.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR