BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akui Kesulitan di San Paolo, Antoine Griezmann Tunggu Napoli di Camp Nou

26-02-2020 09:41 | Asad Arifin

Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, mengakui kesulitan pada laga melawan Napoli. Namun, dengan hasil imbang 1-1, dia sangat optimis karena pertandingan leg kedua bakal digelar di Camp Nou.

Barcelona menjalani lawatan ke marka Napoli pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Laga yang digelar di San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 1-1.

Napoli tampil cukup bagus di babak pertama. Bahkan, Diers Mertens mampu membawa Il Partenopei unggul dengan skor 1-0 pada menit ke-30. Napoli juga mampu mendapat beberapa peluang lain.

Barcelona membalik situasi di babak kedua. Pasukan Quique Setien mampu tampil cukup efektif. Pada menit ke-57, Antoine Griezmann mencetak gol usai menyambut umpan yang dilepas Nelson Semedo. Laga berakhir dengan skor 1-1.

1 dari 2 halaman

Tunggu Napoli di Camp Nou

Barcelona memang lebih banyak dalam hal penguasaan bola dibanding Napoli. Namun, Antoine Griezmann mengakui jika Napoli bermain rapat di belakang dan membuat Barcelona kesulitan mendapat ruang.

"Kami datang untuk menang, kami juga bermain untuk menang, tetapi kami tidak mendapat hasilnya," ucap Antoine Griezmann dikutip dari Movistar.

"Kami kesulitan mendapat ruang pada fase awal, atau membuat ruang atau melepas tendangan ke gawang. Tetapi, kami melihat mereka kelelahan, maka kami lebih meneken dan menciptakan peluang," sambung pemain asal Prancis.

Hasil imbang 1-1 cukup menguntungkan bagi Barcelona. Sebab, laga leg kedua akan digelar di Camp Nou. Hasil imbang 0-0 sudah cukup untuk membawa Los Cules melaju ke babak perempat final.

"Kami punya leg kedua di kandang, itu akan sangat berbeda. Kami akan menciptakan ruang lebih banyak dan di depan fans sendiri kami harus menang," kata Antoine Griezmann.

2 dari 2 halaman

Antoine Griezmann Ambil Tanggung Jawab Cetak Gol

Antoine Griezmann mendapatkan banyak kritik atas performanya pada musim 2019/2020. Dia dianggap belum tampil sesuai harapan. Namun, di laga kontra Napoli, dia mengambil alih tanggung jawab untuk mencetak gol ketika Lionel Messi sedang buntu.

"Saya harus bermain dengan cara saya," kata Antoine Griezmann.

"Tidak membutuhkan saya untuk kuat di lapangan. Kadang, mereka melihat gerakan saya, terkadang tidak. Itu tergantung pada menciptakan ruang. Saya gagal di babak pertama, tetapi saya mendapatkannya di babak kedua," kata Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann dipastikan bakal menjadi pilihan utama di lini depan Barcelona. Sebab, Barcelona sudah pasti kehilangan Ousmane Dembele dan Luis Suarez untuk waktu yang lama karena cedera.

Sumber: Movistar

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur