BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aksi Supersub Callum Hudson-Odoi dan Kai Havertz, Apa Kata Thomas Tuchel?

21-10-2021 06:59 | Asad Arifin

Aksi Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Ada hal baik di balik hal buruk yang dialami Chelsea pada duel melawan Malmo FF. Romelu Lukaku dan Timo Werner memang cedera, tapi Callum Hudson-Odoi dan Kai Havertz datang dan tampil sangat bagus.

Chelsea meraih kemenangan dengan skor telak saat berjumpa Malmo pada matchday ke-3 Grup H Liga Champions, Kamis (21/102021) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stamford Bridge ini, Chelsea menang 4-0.

Pesta gol Chelsea dibuka oleh Andreas Christensen pada menit ke-9. Lalu, ada Jorginho yang mencetak dua gol dari titik putih pada menit ke-21 dan 57. Satu gol The Blues lainnya dicetak Kai Havretz pada menit ke-48.

1 dari 3 halaman

Aksi 2 Supersub

Lukaku mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan pada menit ke-23. Posisinya kemudian digantikan oleh Havretz. Lalu, pada akhir babak pertama, Werner yang mengalami cedera dan digantikan Hudson-Odoi.

Havertz dan Hudson-Odoi bermain bagus sebagai pengganti. Kombinasi keduanya bahkan melahirkan gol ketiga Chelsea. Hudson-Odoi sebagai pemberi assist dan Havertz sebagai pencetak gol. Aksi yang sangat menentukan.

"Selalu, selalu ada kesempatan dan mereka harus mendapatkan poin itu. Mereka bisa membuktikan poinnya sekarang. Kami bakal punya beberapa pertandingan tanpa Lukaku dan Werner sehingga semua orang diundang untuk bergabung dalam perlombaan sebagai pengganti," kata Thomas Tuchel, manajer Chelsea.

"Ketika mereka berada di lapangan, mereka harus menunjukkan rasa lapar dan tekad mereka untuk menjadi penentu dan berada di dalam kotak," sambung manajer asal Jerman itu dikutip dari Football London.

2 dari 3 halaman

Belum Tentu Jadi Pemain Inti

Kai Havertz dan Hudson-Odoi memang tampil bagus dan membuat Thucel senang. Tapi, Tuchel tidak akan memberi garansi bahwa mereka otomatis akan terpilih sebagai pengganti Lukaku dan Werner pada laga selanjutnya.

"Havertz dan Hudson-Odoi bermain bagus dan mereka melakukannya hari ini tetapi masih ada ruang untuk ditingkatkan dan pada hari Sabtu kami membutuhkan rasa lapar dan tekad yang sama dari siapa pun yang bermain.

"Sebab, kami membutuhkan gol untuk memenangkan pertandingan akhir pekan nanti. Kami perlu menemukan solusi tanpa Lukaku dan Werner, itu pasti. Semua orang akan bergabung dalam perlombaan untuk menjadi penentu bagi kami," tegas Tuchel.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup G

Sumber: Football London

KOMENTAR