BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya Main Bareng Lionel Messi, Begini Reaksi Antoine Griezmann

18-09-2019 07:45 | Richard Andreas

Lionel Messi dan Marco Reus saling berduel dalam laga Liga Champions antara Barcelona melawan Dortmund, Rabu (18/9/2019). (c) AP Photo Lionel Messi dan Marco Reus saling berduel dalam laga Liga Champions antara Barcelona melawan Dortmund, Rabu (18/9/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann memahami bahwa dia masih harus beradaptasi dengan skema trio penyerang baru Barcelona. Dengan pulihnya Lionel Messi, Griezmann perlu mempelajari posisi dan peran barunya.

Rabu (18/9/2019 dini hari WIB, Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Borussia Dortmund pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2018/19. Hasil imbang itu jelas tidak diharapkan Barca, tapi sebenarnya mereka beruntung karena Dortmund tampil lebih agresif.

Laga tersebut juga menandai kembalinya Lionel Messi dalam skuad Barca. La Pulga tak mengikuti pramusim Barca sejak awal dan belum pernah bermain di La Liga musim ini karena cedera betis.

Pulihnya Messi jelas jadi kabar baik untuk Barca, tapi Griezmann mengaku masih perlu beradaptasi. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Baru Dua Bulan

Kembalinya Messi jelas kabar baik, tapi mungkin akan sedikit menyulitkan Griezmann. Dalam trio Messi-Suarez-Griezmann, penyerang Prancis ini belum benar-benar memahami peran yang dia mainkan.

Selama di Atletico, Griezmann terbiasa bermain sebagai false nine atau sebagai penyerang lubang. Di Barca, dia terpaksa bermain di sayap dengan kembalinya Messi sebagai pengatur serangan.

"Jelas, ini baru dua bulan sejak saya tiba di Barca. Saya harus terbiasa untuk mengikuti pergerakan mereka, seperti yang mereka lakukan kepada saya," buka Griezmann kepada Marca.

"Kami harus tetap menyatu dan bekerja sama."

2 dari 2 halaman

Hanya Imbang

Lebih lanjut, Griezmann juga bicara tentang hasil imbang di markas Dortmund. Dia tahu laga tandang Eropa selalu sulit. Meski tak memuaskan, satu poin itu tetap penting.

"Laga tandang selalu berbeda. Tekanan lebih tinggi dan lawan bermain lebih percaya diri di kandang. Pada akhirnya, kami sulit mendapatkan peluang, tapi itu harus dikembangkan," lanjut Griezmann.

"Kami tidak tampil maksimal dan kami perlu mengembangkan itu. Kami masih harus bekerja keras, tapi satu poin tetaplah satu poin," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR