BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhiri 11 Bulan Tanpa Gol di Liga Champions, Bahagianya Saul Niguez

07-11-2018 13:15 | Afdholud Dzikry

Selebrasi Saul Niguez. (c) AFP Selebrasi Saul Niguez. (c) AFP

Bola.net - Andalan Atletico Madrid, Saul Niguez mengungkapkan rasa bahagianya setelah mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund sekaligus mengakhiri puasa gol yang ia rasakan untuk waktu yang lama.

Atletico Madrid sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Borussia Dortmund di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (7/11) dini hari tadi. Dua gol kemenangan itu dicetak Saul dan Antoine Griezmann.

Torehan satu gol dari Saul ini pun sangat berarti. Ini adalah gol pertama Saul di Liga Champions sejak terakhir mencetak gol ketika bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di matchday 6 Liga Champions musim lalu.

Bagaimana perasaannya setelah mengakhiri paceklik gol? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Penuh Rasa Bahagia

Bukan hanya mampu mencetak satu gol untuk membantu Los Rojiblancos meraih kemenangan atas Borussia Dortmund, torehan satu gol ini sekaligus mengakhiri puasa gol Saul di Liga Champions yang sudah 11 bulan.

Usai pertandingan, Saul pun mengungkapkan bahwa sejak sebelum pertandingan dia sudah bertekad untuk mencetak gol. Dan ketika gol itu datang pada menit ke-45 babak pertama, kebahagiaan itu pun datang.

"Saya ingin mencetak gol malam ini, saya benar-benar melakukannya. Saya sedikit tak beruntung dan sudah tanpa gol untuk beberapa waktu yang lama," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Saya sedikit cemas bahwa saya tak bisa membantu tim dengan torehan gol, tapi meskipun saya tak melakukannya, saya selalu bekerja keras. Anda mendapatkan kritik ketika tak mencetak gol, tapi kemudian ketika anda melakukannya itu luar biasa dan anda menikmati perasaan itu," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Balas Dendam Atletico

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam bagi Atletico. Ya, sebagaimana diketahui di pertemuan kedua tim sebelumnya, Atletico harus menerima kenyataan dibantai empat gol tanpa balas oleh Dortmund ketika pertandingan di Jerman.

"Kami ingin mengalahkan mereka setelah pertandingan pertama kami kalah. Kekalahan itu pukulan berat untuk kami hadapi dan ini mungkin sudah berubah malam ini. Malam ini sedikit balas dendam untuk kami. Meskipun ini hanya penyisihan grup, bukan laga dua leg, ini selalu penting untuk meraih kemenangan," tambahnya.

"Kami benar-benar senang. Ini kemenangan sulit, tapi tim tampil sempurna dan kita melihat itu dari hasil akhirnya. Kami skuat yang kecil dan beberapa pemain absen, tapi setiap orang memainkan bagian mereka. Kami memiliki para pemain muda dari akademi yang tak akan membiarkan kami terpuruk dan meskipun terpaan cedera, semua orang siap dan kami menyelesaikan tugas," tutupnya.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid kini berada di posisi kedua Grup A dan memiliki 9 poin dari empat pertandingan. Jumlah poin itu sama dengan yang dimiliki oleh Borussia Dortmund yang ada di posisi pertama dengan selisih gol yang lebih baik.

Sementara itu di posisi ketiga ada Club Brugge yang di pertandingan lainnya menang empat gol tanpa balas atas AS Monaco. Club Brugge ada di posisi ketiga dengan raihan empat poin.

3 dari 3 halaman

Vidio Menarik Hari Ini

Pertahanan merupakan sebuah elemen yang vital dalam dunia sepakbola. Di bursa transfer, pemain bertipe penyerang mendominasi daftar-daftar pemain termahal dunia.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho