BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Agen Cristiano Ronaldo: Gelar Ballon d'Or Lionel Messi Tidak Adil!

17-12-2019 05:30 | Ari Prayoga

Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2019 (c) AP Photo Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2019 (c) AP Photo

Bola.net - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes lagi-lagi mempersoalkan raihan gelar Ballon d'Or 2019 Lionel Messi. Menurutnya, gelar tersebut merupakan sesuatu yang tidak adil.

Awal Desember kemarin, Messi meraih Ballon d'Or untuk keenam kali sepanjang kariernya. La Pulga pun lagi-lagi menyalip sang rival, Ronaldo yang kini mengumpulkan lima bola emas.

Dalam daftar peringkat Ballon d'Or 2019 sendiri, Ronaldo hanya menempati urutan ketiga di bawah Messi dan Virgil van Dijk.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Terbaik di Dunia

Berbicara dalam acara Golden Boy Awards di Turin, Italia, Mendes menyebut bahwa Ronaldo telah berhasil mengubah citra Portugal di mata dunia.

"Cristiano adalah pemain terbaik di sepak bola dunia. Sebelum ada dia Portugal tak pernah juara, dan bersama dia mereka menjuarai Piala Eropa dan UEFA Nations League," ujar Mendes seperti dikutip Football Italia.

"Dia mengubah sepak bola dunia. Ketika Anda berbicara Portugal, Anda berbicara sebuah negara kecil, tapi dia [Ronaldo] mengubahnya," tambah Mendes.

"Tahun depan saya rasa dia akan mencapai catatan 110 gol bagi Portugal dan saya percaya dia akan memenangi Ballon d'Or," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Opini Mendes

Mendes meyakini bahwa dengan sejumlah prestasi yang diraih sepanjang 2019, Ronaldo seharusnya lebih layak meraih penghargaan Ballon d'Or ketimbang Messi.

"Bagi saya kemenangan Messi [di Ballon d'Or 2019] adalaj sebuah ketidakadilan. Ronaldo juga menjuarai UEFA Nations League. Namun hidup memang seperti itu," tutur Mendes.

"Saya rasa jika dia [Ronaldo] masih bermain di Real Madrid, dia akan menang. Dia seorang juara, dan dia tahu apa yang harus dilakukan untuk memenanginya pada 2020," tandas Mendes.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR