BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aduh! Jelang Perempat Final, Pemain Atletico Madrid Positif Covid-19

10-08-2020 05:30 | Yaumil Azis

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Vitolo ke gawang Real Valladolid pada pekan ke-30 Liga Spanyol. Atletico menang 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB. (c) https://www.instagram.com/atleticodemadrid Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Vitolo ke gawang Real Valladolid pada pekan ke-30 Liga Spanyol. Atletico menang 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB. (c) https://www.instagram.com/atleticodemadrid

Bola.net - Kabar yang kurang menyenangkan datang dari salah satu kontestan babak perempat final Liga Champions, Atletico Madrid. Hasil tes terbaru menyatakan bahwa dua pemain mereka positif Covid-19.

Pasukan Diego Simeone tersebut sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8/2020). Sebagai informasi, laga kali ini hanya akan berlangsung dalam satu pertemuan saja.

Sebagaimana yang diketahui, fase gugur Liga Champions selalu mempertemukan dua tim dalam dua leg pada setiap babak. Hanya saja, format itu tidak bisa dilakukan lantaran adanya pandemi yang sempat menunda kompetisi.

Kompetisi dimulai lagi pada bulan Agustus ini saat pandemi belum berakhir. Oleh karenanya, beberapa protokol harus dijalankan setiap tim termasuk pengetesan Covid-19 secara berkala.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dua Pemain Positif Covid-19

Kabar buruk pun datang dari salah satu pesertanya, yakni Atletico Madrid. Pihak klub merilis pernyataan yang berkata bahwa dua orang pemainnya, tanpa menyebut nama, positif terjangkit Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

"Semua anggota tim utama dan rombongan yang berangkat menuju Lisbon melakukan tes PCR di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagaimana yang diminta oleh protokol UEFA, untuk mengikuti perempat final Liga Champions," demikian pernyataan klub, dikutip dari Goal.

"Di antara hasil yang diketahui hari ini, dua pemain positif. Kedua pemain sudah mengisolasi diri di rumahnya masing-masing, dan hasilnya dengan segera diberitahu kepada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, Federasi Sepakbola Spanyol, Federasi Portugal dan dewan olahraga yang lebih tinggi."

"Protokol tindakan terkait yang sudah dipersiapkan untuk kasus ini telah diaktifkan, yang di mana membutuhkan tes PCR terbar untuk tim utama dan anggota ekspedisi ke Lisbon serta kontak terdekat dengan kasus positif," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengganggu Jadwal Latihan Tim

Kasus ini sedikit mengganggu persiapan tim untuk melawan RB Leipzig hari Jumat nanti. Sebab jadwal latihan tim harus mengalami perubahan karenanya.

"Klub akan mengordinasikan jadwal baru dengan UEFA dan rencana baru akan diumumkan kepada publik. Kami meminta rasa hormat yang sangat besar untuk penjagaan idenditas atas dua kasus positif itu," tutup pernyataan klub.

Atletico sudah tidak bermain sejak bulan Juli 19, tepat setelah merampungkan laga pekan terakhir La Liga. Klub besutan Diego Simeone tersebut hanya mampu bermain imbang 1-1.

(Goal International)

KOMENTAR