BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Adrian Akui Main Tanpa Virgil van Dijk di Lini Belakang Liverpool Terasa Aneh

23-10-2020 08:08 | Ari Prayoga

Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo Kiper Liverpool, Adrian (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Liverpool, Adrian mengakui bahwa terasa aneh bermain tanpa sejumlah pemain pilar di timnya, termasuk Virgil van Dijk.

Van Dijk dipastikan absen lama usai mengalami cedera achilles tendon dalam laga Derby Merseyside melawan Everton akhir pekan kemarin.

Laga pertama Liverpool tanpa Van Dijk terjadi pada partai pembuka fase grup Liga Champions melawan tuan rumah Ajax, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Beruntung, Liverpool sukses mencatatkan clean sheet dan meraih tiga poin berkat gol tunggal yang lahir lewat bunuh diri Nicolas Tagliafico.

1 dari 2 halaman

Kepuasan Adrian

Selain Van Dijk, pemain lain yanh harus absen dalam laga ini adalah Thiago Alcantara. Terlepas dari absennya sejumlah pilar, Adrian mengaku puas dengan raihan poin penuh di markas Ajax.

"Awal yang terbaik untuk membuka musim baru Liga Champions - meraih clean sheet di lapangan sulit seperti ini dan tiga poin pertama," ujar Adrian di laman resmi klub.

"Ini kemenangan besar, satu - tiga poin besar di Liga Champions dan clean sheet. Ini sedikit berbeda, aneh, kami kehilangan beberapa pemain bagus," imbuhnya.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil lain dalam derby tetapi saya pikir kami bereaksi sangat baik dan tim menunjukkan mentalitas kuat yang kami miliki, mentalitas juara. Kami menunjukkan [itu] dan kami kembali ke Liverpool dengan tiga poin pertama," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Rindukan Van Dijk

Liverpool diyakini tak akan bisa diperkuat Van Dijk sepanjang sisa musim ini. Adrian pun mengakui bahwa dirinya merasa kehilangan Van Dijk.

"Jelas kami tahu kami akan merindukan Virgil dan ini merupakan kerugian besar bagi kami, tetapi terpenting adalah bagaimana kami bereaksi. Kami memiliki banyak pemain bagus yang bisa bermain di posisi ini - Fabinho tampil hebat malam ini dengan Joe Gomez," tutur Adrian.

"Kami memiliki skuad yang hebat dan kami telah menunjukkan pada waktu yang berbeda musim lalu, ketika ada yang tidak bermain, yang lain datang dari bangku cadangan untuk melakukan hal yang sama dan bahkan lebih baik.

"Kami pasti akan kehilangan Virg, tapi saya pikir kami bermain bagus malam ini dari sisi pertahanan." tandasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR