BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ada Peran Ronaldo Dalam Terciptanya Gol Kulusevski ke Gawang Zenit

21-10-2021 20:52 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo
Pemain Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo

Bola.net - Matthijs de Ligt mengungkapkan Dejan Kulusevski bisa jago menyundul bola karena berguru pada Cristiano Ronaldo.

Pengakuan itu terlontar dari mulut De Ligt setelah Juventus berduel lawan Zenit St Petersburg di laga matchday 3 Liga Champions 2021-22 di St Petersburg Stadium, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Saat itu Juve tak bermain bagus.

Namun pada akhirnya mereka bisa menang tipis 0-1. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Kulusevski pada menit ke-86.

Gol tersebut ia ciptakan dari tandukan kepalanya. Ia memanfaatkan bola umpan dari Mattia de Sciglio.

1 dari 2 halaman

Kulusevski Berguru pada Ronaldo

Usai pertandingan tersebut, Matthijs de Ligt mengungkapkan bahwa gol Dejan Kulusevski itu tak mengejutkan. Pasalnya pemain Swedia itu sudah sering melatih sundulan kepalanya.

De Ligt mengaku Kulusevski kerap berlatih menyundul bola bersamanya. Selain itu, pemain 21 tahun tersebut sebelumnya juga sempat berguru pada Cristiano Ronaldo.

“Saya telah banyak bekerja dengan Dejan dalam hal sundulan dan dia juga belajar dari Cristiano Ronaldo,” ungkap De Ligt kepada JTV.

2 dari 2 halaman

Juve Meningkat Pesat

Juventus sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim. Namun sekarang mereka terlihat sudah bangkit.

Buktinya mereka menang beruntun dalam tujuh laga terakhirnya. Menurut Matthijs de Ligt, Juve sudah meningkat dengan pesat, tapi ia menegaskan rekan-rekannya masih harus terus bekerja keras agar bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kami bertahan jauh lebih baik saat ini. Kami menutup dengan 11 pemain dan kami telah meningkat pesat," koarnya.

"Itu jalan yang benar. Tapi kami harus meningkatkan lebih banyak lagi. Ini periode yang bagus bagi kami, tetapi sekarang kami harus terus seperti ini," tandas De Ligt.

Usai melawan Zenit St Petersburg, Juventus akan bermain di Serie A. Matthijs de Ligt dkk akan menghadapi lawan berat yakni Inter Milan.

(JuventusTV)

KOMENTAR