BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Hal yang Harus Dilakukan Juventus Saat Bertemu FC Porto, Apa Itu?

15-12-2020 02:30 | Yaumil Azis

Skuat Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari (c) AP Photo Skuat Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari (c) AP Photo

Bola.net - Hasil undian babak 16 besar Liga Champions telah resmi keluar pada Senin (14/12/2020) kemarin. Raksasa Italia, Juventus, dipertemukan dengan klub perwakilan Portugal, FC Porto.

Leg pertama babak 16 besar ini bakal diselenggarakan pada pertengahan bulan Februari tahun 2021 mendatang. Untuk pertemuan perdana, Porto yang masuk ke pot dua dalam undian diperbolehkan menjadi tuan rumah.

Di atas kertas, Juventus yang memiliki materi pemain lebih baik jelas lebih diunggulkan. Mereka mengakhiri fase grup dengan status pemuncak klasemen dan bahkan sempat menghajar Barcelona di partai pamungkas.

Kendati demikian, juara bertahan Serie A tersebut patut mewaspadai klub kuda hitam seperti Porto. Sebab mereka selalu tersingkir di tangan klub bercap kuda hitam pada dua musim sebelumnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sulitnya Babak 16 Besar

Pada musim 2019/20, Juventus tersingkir di tangan wakil Prancis, Olympique Lyon. Perlu diketahui bahwa Lyon tak hanya berstatus kuda hitam, namun performanya juga tidak begitu bagus kala itu.

Mereka hanya mampu finis di posisi tujuh dalam klasemen akhir Ligue 1 yang berakhir prematur akibat Covid-19. Dalam situasi seperti itu, dan kualitas pemain yang cukup jomplang, nasib Juventus justru mengenaskan.

Sang direktur sekaligus legenda klub, Pavel Nedved, berkaca pada pengalaman itu. "Senang rasanya bisa mencapai fase kedua, yang juga akan sangat sulit untuk dihadapi," katanya dikutip dari situs resmi klub.

"Semua klub bisa membuat anda kesulitan. Pada fase Liga Champions ini, semuanya jadi ketat. Semua musuh menjadi kuat dan kami telah melihatnya tahun lalu saat bertemu Lyon," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Juventus Harus Melakukan Ini

Ada satu hal yang harus dilakukan Juventus saat bertemu Porto pada bulan Februari nanti, yakni bermain dengan keyakinan tinggi. Sama seperti waktu mereka menghantam Barcelona dengan skor telak 3-0.

"Saya mengenal pelatih mereka, Sergio Conceicao, dengan baik. Dia adalah mantan rekan setim saya dan bermain dengan formasi 3-5-2 yang sangat terorganisir," tambah pria asal Republik Ceko tersebut.

"Ini akan menjadi dua laga yang sangat sulit. Kami bisa menjadi unggulan, tapi intinya adalah bermain dalam laga itu dengan kondisi yang baik. Kami harus melawan Porto seperti halnya saat menghadapi Barcelona di Camp Nou. Dengan keyakinan dan niat untuk menunjukkan permainan kami," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR