BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Barcelona, Real Madrid, Juventus - Neymar Adalah Pemain 'Clickbait' yang Sebenarnya

14-08-2019 13:00 | Richard Andreas

Neymar mencoba melewati barisan pemain Liverpool. (c) AP Neymar mencoba melewati barisan pemain Liverpool. (c) AP

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Neymar mulai memasuki babak krusial. Barcelona akhirnya menjalin diskusi resmi dengan PSG, sementara Real Madrid terus mengamati.

Rumor transfer Neymar ini merupakan salah satu berita paling panas dalam beberapa pekan terakhir. Neymar ingin pulang ke Camp Nou, Barcelona siap menyambut, tapi harga jual PSG terlalu mahal.

Kini, Barca dan PSG akhirnya bertemu untuk bernegosiasi. Kedua pihak sudah sepakat menerapkan skema transfer uang plus pemain, mengingat harga Neymar yang terlalu mahal untuk Barcelona.

Apa yang mungkin terjadi? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters1

1 dari 3 halaman

Perkembangan Rumor

Selama berpekan-pekan, rumor transfer Neymar bercabang ke berbagai arah. Pernah ada kabar yang menyebut PSG rela meminjamkan Neymar pada Manchester United.

Lalu ada rumor yang menghubungkan Neymar dengan Juventus. Tim Maurizio Sarri itu disebut membutuhkan sosok seperti Neymar untuk menjuarai Liga Champions.

Teranyar, Real Madrid muncul sebagai 'pengganggu' Barcelona. Florentino Perez sangat mengagumi Neymar, dan dia sudah mendapatkan restu dari Zinedine Zidane.

2 dari 3 halaman

Clickbait Neymar

Biarpun demikian, pusaran rumor Neymar itu tidak ada yang terbukti. Hanya Barcelona yang benar-benar berminat, bukan MU, bukan Juventus, dan mungkin bukan Real Madrid.

Bryan Swanson, analis Sky Sports, meyakini rumor transfer Neymar sengaja dibesar-besarkan. Nama Madrid mungkin sengaja disebut untuk memaksa Barcelona bergerak lebih cepat.

Pendapat Swanson dapat dipahami. Madrid sudah punya sejumlah pemain inti yang tidak tergantikan. Kehadiran Neymar justru bisa merusak keseimbangan tim.

3 dari 3 halaman

"Rumor ini sesuai dengan harapan semua orang, dengan menciptakan perang tawaran antara dua raksasa La Liga, Real Madrid tetap dalam diskusi untuk mendatangkan Neymar, tetapi sampai Selasa siang, belum ada tawaran resmi pada PSG," tegas Swanson.

"Bicara soal neymar, anda harus selalu berhati-hati. Dia adalah pemain 'clickbait' yang sebenarnya. Bagaimana dengan rumor hengkang ke Juventus? Berita palsu!"

"Itulah yang dikatakan orang-orang yang memahami situasi sebenarnya. Kita lihat saja apa yang terjadi pada beberapa pekan terakhir bursa transfer," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR