BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan vs Liverpool, Pioli Sepertinya Pede Rossoneri Bisa Kalahkan The Reds

07-12-2021 17:25 | Dimas Ardi Prasetya

Liga Champions: AC Milan vs Liverpool (c) Bola.net
Liga Champions: AC Milan vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli sepertinya merasa pede bisa memetik tiga poin di matchday 6 Liga Champions 2021-22 karena sudah mengantongi cara untuk mengalahkan Liverpool.

Milan mengawali perjalannya di liga Champions musim ini dengan buruk. Mereka tak pernah menang dalam tiga laga perdananya.

Namun setelah itu Milan bisa memetik hasil imbang dan sekali menang. Sekarang mereka berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar UCL.

Salah satu syaratnya adalah Milan harus bisa mengalahkan Liverpool di laga terakhir di San Siro nanti. Namun itu tentu saja tak mudah karena The Reds adalah tim yang sangat kuat.

1 dari 3 halaman

Cara Kalahkan Liverpool

Jelang duel melawan Liverpool di San Siro, Stefano Pioli mengaku ia sudah memiliki strategi untuk bisa membawa AC Milan meraih kemenangan. Ia mengatakan akan memanfaatkan pressing tinggi yang biasa dilakukan oleh The Reds.

Menurut Pioli, penting bagi Milan untuk menemukan cara keluar dari pressing tersebut. Jika hal itu berhasil dilakukan, mereka bisa melihat ada celah untuk menembus pertahanan Liverpool.

“Liverpool akan menekan tinggi di lapangan, tetapi kami mengenal mereka dengan baik dan jika kami keluar dari tekanan mereka, kami dapat menciptakan peluang penting,” jelas Pioli seperti dilansir Football Italia.

2 dari 3 halaman

Cara Kalahkan Liverpool Lainnya

Stefano Pioli kemudian membeberkan bagaimana cara AC Milan bisa menjebol gawang Liverpool. Ia mengatakan Milan harus mengandalkan semua penyerang yang dimilikinya.

“Kami harus memiliki banyak pemain ofensif tanpa memberi mereka titik referensi. Krunic, Diaz, Messias memiliki kualitas untuk bermain di antara garis dan menyerang ruang," terangnya.

“Bayangkan garis pertahanan yang tidak tahu siapa yang harus ditandai. Itu adalah situasi yang harus kita gunakan," tegasnya.

“Sungguh berguna untuk memainkan game-game ini. Kami akan membutuhkan pengorbanan dan komitmen," tandas Pioli.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Champions

(Football Italia)

KOMENTAR