BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan Dibekuk Porto: Tidak Pantas Dapat Poin, Performa Terburuk, dan Masih Ada Peluang

20-10-2021 08:43 | Asad Arifin

Reaksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo
Reaksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan meraih hasil buruk pada tiga laga fase grup Liga Champions 2021/2022 yang dimainkan. Penyerang Zlatan Ibrahimovic mengakui bahwa situasi ini tidak bagus. Tapi, dia yakin Milan masih punya peluang.

Milan sejatinya memulai petualangan di Liga Champions dengan antusiasme yang tinggi. Setelah tujuh tahun absen, mereka mampu merepotkan Liverpool di Anfield. Walau akhirnya kalah dengan skor 3-2.

Setelah itu, Milan menelan kekalahan yang pedih saat menjamu Atletico Madrid. Sempat unggul lewat gol Rafael Leao, Milan akhirnya kalah dengan skor 2-1 setelah Antoine Griezmann mencetak dua gol. Laga ini juga diwarnai kartu merah Franck Kessie.

1 dari 4 halaman

Performa Terburuk

Milan memainkan matchday ketiga Grup B dengan bertandang ke Porto, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Milan kalah dengan skor 1-0 dari gol Luis Diaz pada menit ke-65. Menurut Ibrahimovic, ini adalah performa terburuk Milan.

"Kami tidak pantas mendapatkan poin, ini adalah pertandingan terburuk yang pernah kami mainkan [dari tiga]," ucap Ibrahimovic dikutip dari SportMediaset.

"Tapi inilah sepak bola. Kami berada di titik nol, tetapi kami harus melanjutkan. Bagi banyak orang di tim ini, ini adalah pertama kalinya di Liga Champions, mereka harus tumbuh dan belajar. Kompetisi di Liga Champions membawa pengalaman ke liga," imbuh sang bomber.

2 dari 4 halaman

Banyak Pemain Absen

Selebrasi Luis Diaz (kanan) usai mencetak gol dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Luis Diaz (kanan) usai mencetak gol dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo

Ibrahimovic menyebut bahwa Milan tidak tampil bagus karena sejumlah alasan. Bukan soal mentalitas yang buruk, tapi tentang absennya banyak pemain kunci. Ibrahimovic pun baru sembuh dari cedera yang dialami.

"Ada begitu banyak pemain yang absen, tetapi ini adalah bagian dari sepak bola," katanya.

"Saya baru saja kembali dan saya senang bermain, saya perlu lebih banyak menit untuk menemukan ritme. Semakin banyak saya bermain, semakin banyak ritme yang kembali. Ini juga pertandingan pertama untuk Bakayoko, tetapi saya tidak ingin mencari alasan: di pertandingan berikutnya kami harus berbuat lebih baik," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Masih Percaya Diri

Milan kini terbenam di dasar klasemen Grup B, dengan nol poin. Peluang Milan untuk lolos ke babak 16 Besar sangat kecil, tetapi belum tertutup. Menurut Ibrahimovic, Milan harus tetap percaya diri dengan peluang yang ada.

"Ada tiga pertandingan tersisa, kami berjuang untuk berada di Liga Champions dan selama ada peluang kami memburu target itu. Sayangnya kami kalah hari ini, tapi saya percaya diri,” tutup Ibrahimovic.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup B

Sumber: SportsMediaset

KOMENTAR