BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AC Milan di Liga Champions: 3 Laga, O Poin, 3 Gol, 6 Kebobolan

20-10-2021 09:29 | Asad Arifin

Duel Simon Kjaer dan Mehdi Taremi dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo
Duel Simon Kjaer dan Mehdi Taremi dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - DNA Liga Champions yang sering didengungkan AC Milan tampaknya belum muncul hingga matchday ketiga musim 2021/2022. Sebab, Rossoneri belum mampu mendapatkan satu poin pun dari tiga laga yang dimainkan.

AC Milan berjumpa Porto pada matchday ketiga, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Do Dragao itu, anak asuh Stefano Pioli kalah dengan skor 1-0 lewat gol Luis Diaz pada menit ke-65.

Milan memberi perlawanan sengit pada tuan rumah. Namun, seperti pada dua laga fase grup sebelumnya, Milan gagal mendapat poin. Milan kini terbenam di dasar klasemen Grup B dan terancam gagal lolos ke 16 Besar.

1 dari 3 halaman

Rapor Merah AC Milan

AC Milan telah absen dari pentas Liga Champions selama tujuh tahun, sebelum kembali pada musim 2021/2022. Ada antusiasme yang besar. Apalagi, pada laga pertama fase grup, mereka tampil bagus walau kalah 3-2 dari Liverpool.

Pada laga kedua Grup B, Milan kalah dari Atletico Madrid dengan skor 2-1. Sempat unggul dari gol Rafael Leao, Milan yang bermain dengan sepuluh orang usai Franck Kessie dikartu merah kebobolan dua gol dari aksi Antoine Griezmann.

Milan belum mendapat satu poin pun dari tiga laga fase Grup Liga Champions. Milan juga menjadi tim dengan tingkat kebobolan paling tinggi di Grup B (6 gol). Sementara, Milan baru mencetak dua gol saja.

2 dari 3 halaman

Mari Fokus ke Serie A

Reaksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo
Reaksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak menutup mata dengan situasi sulit yang dihadapi. Tapi, dia tidak ingin banyak memikirkan hasil buruk yang sudah lewat. Pioli ingin Milan segera fokus ke Serie A dan menatap laga selanjutnya.

"Ini bukan performa terbaik, pada level ini jika Anda tidak bermain dengan jelas, itu menjadi sulit. Mereka melakukannya lebih baik dari kita," kata Pioli.

"Kami harus percaya (masih ada peluang lolos). Mudah untuk mengatakannya, tetapi akan lebih sulit untuk melakukan di lapangan. Kami memiliki nol poin, tetapi yang terakhir adalah 4 poin di depan kami. Sekarang mari kita kembali ke liga, lalu kita akan memikirkan Liga Champions nanti," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

Sumber: Sky Italia

KOMENTAR