BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

9 Pemain Jerman yang Pernah Bermain di Real Madrid, Salah Satunya Toni Kroos

27-10-2020 15:16 | Aga Deta

Pemain Real Madrid, Toni Kroos. (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Toni Kroos. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan berkunjung ke markas Borussia Monchengladbach pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2020/21. Duel ini akan berlangsung di Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Madrid meraih hasil buruk pada pertandingan perdana Liga Champions musim ini. Mereka menyerah 2-3 saat menjamu Shakhtar Donetsk.

Namun, Madrid bisa bangkit dalam ajang La Liga pada akhir pekan kemarin. Mereka menang 3-1 saat melawan Barcelona di Camp Nou.

Kemenangan di El Clasico itu bisa menjadi modal berharga bagi Los Blncos untuk melawat ke Jerman. Pasukan Zinedine Zidane bisa melanjutkan tren kemenangan di markas Gladbach.

Ngomong-ngomong soal Jerman, Los Blancos ternyata pernah diperkuat pemain dari negara tersebut. Sejauh ini ada sembilan pemain Jerman yang pernah mengenakan seragam Madrid.

Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 9 halaman

Toni Kroos

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (c) AP Photo Gelandang Real Madrid Toni Kroos (c) AP Photo

Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014. Ia masih terikat kontrak dengan Los Blancos sampai 2023.

Gelandang berusia 30 tahun itu sudah memenangkan banyak gelar selama mengenakan seragam Los Merengues. Itu termasuk tiga gelar termasuk Liga Champions dan dua gelar La Liga.

Kroos sudah memainkan lebih dari 280 pertandingan untuk Madrid di semua kompetisi dan telah menjadi pemain penting di lini tengah mereka.

2 dari 9 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil (c) AFP Mesut Ozil (c) AFP

Setelah menjadi bintang bersama Werder Bremen, Ozil mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Real Madrid. Ia pindah ke Spanyol pada tahun 2010.

Ozil kemudian menjadi salah satu pemain Los Blancos yang memenangkan La Liga musim 2011/12 bersama Jose Mourinho. Ia juga meraih Copa del Rey dan Piala Super Spanyol di sana.

Ozil meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2013. Ia pindah ke Arsenal dengan harga sekitar 50 juta euro dengan kontrak lima tahun.

3 dari 9 halaman

Sami Khedira

Sami Khedira (c) Real Madrid Sami Khedira (c) Real Madrid

Sami Khedira memulai kariernya bersama Stuttgart. Ia berhasil memenangkan gelar Bundesliga sebelum datang ke Real Madrid.

Khedira menjadi bagian dari skuad Los Blancos selama lima musim. Gelandang asal Jerman itu memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions di sana.

Khedira meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2015 untuk bergabung dengan Juventus. Khedira sudah membantu Bianconeri memenangkan lima gelar Serie A.

4 dari 9 halaman

Christoph Metzelder

Christoph Metzelder (c) Real Madrid Christoph Metzelder (c) Real Madrid

Christoph Metzelder bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2007. Ia datang ke klub secara gratis setelah kontraknya bersama Borussia Dortmund berakhir.

Namun, Metzelder jarang tampil membela Los Blancos lantaran sering mengalami cedera. Meskipun begitu, Metzelder ikut memenangkan gelar liga musim 2007/08.

Metzelder meninggalkan Los Merengues setelah tiga musim di sana. Mantan pemain timnas Jerman itu hanya mencatatkan 31 penampilan bersama Los Blancos.

5 dari 9 halaman

Bodo Illgner

Bodo Illgner memulai kariernya bersama FC Koln. Ia memperkuat klub tersebut selama 12 tahun sebelum direkrut Real Madrid pada tahun 1996.

Kiper Jerman itu meraih kesuksesan selama memperkuat Los Blancos. Ia berhasil memenangkan dua gelar Liga Champions dan beberapa gelar lainnya di sana.

Illgner memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada tahun 2001. Peran Illgner kemudian digantikan oleh Iker Casillas muda.

6 dari 9 halaman

Bernd Schuster

Bernd Schuster (c) AFP Bernd Schuster (c) AFP

Bernd Schuster memperkuat Real Madrid antara tahun 1988 hingga 1990. Ia pindah ke Madrid setelah bermain delapan musim di Barcelona.

Selama dua tahun di Santiago Bernabeu, Schuster memainkan 75 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil mengangkat dua gelar La Liga, satu trofi Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol sebelum pindah ke klub tetangga Atletico Madrid.

Schuster sempat kembali ke Real Madrid pada tahun 2007 dalam kapasitas sebagai pelatih. Ia mampu mengantarkan timnya memenangkan gelar La Liga.

7 dari 9 halaman

Uli Stielike

Uli Stielike bermain untuk Real Madrid pada tahun 1977 hingga 1985. Ia dianggap oleh banyak pihak sebagai salah satu pemain Jerman tersukses yang pernah bermain untuk klub.

Stielike memainkan 260 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Ia berhasil memenangkan tiga gelar Liga, dua Copa del Rey, satu Piala UEFA dan 1 Copa de la Liga.

Delapan musim di Santiago Bernabeu membuat Stielike menjadi pemain favorit penggemar. Ia meninggalkan klub pada 1985 dan melanjutkan kariernya di Neuchatel Xamax.

8 dari 9 halaman

Paul Breitner

Paul Breitner mempunyai karier yang sukses bersama Bayern Munchen. Namun, Breitner memutuskan pindah ke Real Madrid pada tahun 1974.

Breitner memainkan 100 pertandingan bersama Los Blancos. Ia ikut memenangkan dua gelar La Liga selama tiga musim di Santiago Bernabeu.

Mantan gelandang timnas Jerman itu meninggalkan Real Madrid pada tahun 1977. Setelah bermain di Spanyol, Breitner kembali ke Jerman bersama Eintracht Braunschweig.

9 dari 9 halaman

Gunter Netzer

Gunter Netzer memperkuat Real Madrid dari tahun 1973 sampai 1976. Ia mendapat kehormatan sebagai pemain Jerman pertama yang mengenakan seragam Los Blancos.

Karier Netzer di Spanyol terbilang cukup sukses. Mantan gelandang timnas Jerman barat ikut memenangkan dua gelar liga dan dua trofi Copa del Rey selama di Santiago Bernabeu.

Setelah tiga tahun di ibukota Spanyol, Netzer bergabung Grasshopper Club Zurich dan mengakhiri kariernya di sana pada tahun 1977.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR